Penganiayaan Wanita di Makassar Viral, Polisi Amankan Pelaku di Poso

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Hukum, gemasulawesi – Penganiayaan dan penelanjangan wanita di kamar hotel Makassar, Sulawesi Selatan. Para pelaku berhasil diamankan di Kabupaten Poso setelah aksi video kekerasan mereka viral di media sosial.

Empat pelaku yang ditangkap tersebut adalah tiga wanita masing-masing berinisial SS alias DL 17 tahun, KD 22 tahun dan NA 23 tahun serta satu pria berinisial MT 23 tahun.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah mengatakan, keempat pelaku ditangkap di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, saat berusaha kabur dengan menggunakan kendaraan umum.

“Memang benar kami menangkap 4 pelaku. Kami tangkap saat perjalanan ke Poso,” kata Nasrullah dalam keterangannya, Minggu, 19 Juni 2022.

Baca: Gakkum KLHK Tahan Pemilik Tambang Emas Ilegal Parigi Moutong

Nasrullah menjelaskan, kasus penganiayaan wanita di kamar hotel Makassar bermula saat korban baru tiba di Makassar. Kemudian, seorang rekan mengundangnya untuk menginap di sebuah hotel di Kecamatan Panakukkang.

Ia mengatakan, awalnya korban ini baru datang dari Sidrap dan temannya menghubunginya untuk menginap di hotel. Selang beberapa waktu, pelaku datang dan langsung memukul dan menelanjangi korban.

Nasrullah mengatakan tindakan kekerasannya dipublikasikan secara luas dalam video 46 detik. Dalam rekaman, korban ini menjadi korban bulanan beberapa wanita di dalam kamar. Mereka menangkapnya dan memukulinya sampai mereka menginjaknya. Parahnya, korban ditelanjangi.

“Kemudian video kekerasannya menjadi viral. Dalam video tersebut,mereka melihat mereka menganiaya korban di kamar hotel dan kemudian membuka pakaian,” ucapnya.

Setelah melecehkan dan menelanjangi korban, para pelaku berusaha kabur dari kota Makassar. Mereka dilaporkan melarikan diri ke tempat persembunyian di wilayah Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan, bahwa hasil penyelidikan menunjukkan bahwa pelaku bersembunyi di Poso, sehingga kami segera mengikuti mereka dan berhasil mengamankan empat orang dan satu orang masih dalam pengejaran.

Berdasarkan interogasi, para pelaku mengaku meninju, menendang, dan menelanjangi korban di sebuah kamar hotel di kota Makassar.

Korban berinisial IN 22 tahun, diduga melakukan penghinaan kepada penyerang di jejaring media sosial dan juga telah menghilangkan pakaian yang dipinjamnya.

“Kemudian alasannya pelaku balas dendam kepada korban karena telah menghilangkan baju dan dihina di media sosial,” jelasnya.

Sejauh ini, para pelaku telah ditangkap dan diserahkan ke Polsek Panakukkang untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi mengatakan mereka masih mengejar satu pelaku karena dia melarikan diri saat ditangkap.

“Seseorang yang diduga sebagai pelaku masih berstatus DPO,” katanya. (*Ikh)

Baca: Pemandangan Kebun Madu Efi Berastagi Seperti Alam Luar Negeri

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.