2Banner GIF 2021

Parimo Siapkan Panitia Penerimaan Calon Taruna Politeknik

Parimo Siapkan Panitia Penerimaan Calon Taruna Politeknik
Foto: Illustrasi Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemkab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, bentuk panitia penerimaan calon taruna Politeknik, April 2021.

“Pemda Parimo sejauh ini telah melakukan berbagai persiapan, termasuk panitia rekrutmen,” ungkap Asisten Administrasi Sekretariat Pemkab Parigi Moutong, Arman Maulana, di Parimo, Jumat 5 Februari 2021.

Ia mengatakan, setelah kampus resmi terbuka maka secara otomatis Pemkab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, bisa membuka penerimaan calon taruna Politeknik angkatan pertama.

Pemkab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mempunyai Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian KP terkait pembukaan Politeknik.

Baca juga: Kerjasama Kementrian Kelautan, Parimo Bangun Politeknik

“Kami bahkan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan Politeknik. Sementara teknis pelaksanaannya diserahkan kepada kementerian,” terangnya.

Terkait pembangunan Politeknik, Pemkab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, rencananya akan menerima kunjungan Kepala BRSDMKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, Prof Syarif Wijaya.

Kunjungan Kepala BRSDMKP Kementrian Kelautan dan Perikanan juga sekaligus penyerahan dokumen lahan dari Pemda sebagai agenda Parimo bangun Politeknik.

Lahan permanen untuk bangun Politeknik Kelautan dan Perikanan itu, berada di Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan.

“Penerimaan calon taruna Politeknik dibagi menjadi dua kategori yaitu umum dan khusus,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu mengatakan, dua Kampus Politeknik Kelautan Dan Perikanan berada di Desa Siney dan Poli.

Khusus Desa Poli direncanakan akan dibangun Kampus Permanen oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

“Insya Allah sesuai janji KKP ke saya, Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan di Parigi Moutong akan dibangun permanen oleh Kementerian KKP di Desa Poli,” tuturnya.

Bupati mengatakan, untuk Kampus Diploma satu (D1) dan Diploma dua (D2) Kampusnya berada di Mosing Desa Siney.

Sedangkan, untuk Diploma III dan Diploma IV, Kementerian KKP menginginkan perkuliahannya di Kampus Desa Poli Tinombo Selatan.

Terdapat tiga Politeknik jurusan kelautan dan perikanan yang membuka penerimaan calon taruna Politeknik yaitu Politeknik Bone, Sidoarjo dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, sebagai teknis penerimaan calon taruna Politeknik, akan secepatnya membentuk panitia khusus.

Baca juga: Ratusan Anak Daerah Berpeluang Masuk Industri Perikanan Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post