Satu Pendeta di Kota Palu Meninggal Positif Corona

  • Whatsapp
Satu Pendeta di Kota Palu Meninggal Positif Corona Pusdatina Sulteng
Satu Pendeta di Kota Palu Meninggal Positif Corona (Foto: Data Pusdatina Sulteng)

Berita kota palu, gemasulawesi– Kota Palu Provinsi Sulteng kembali mencatat kasus meninggal pasien terkonfirmasi positif virus corona, kali ini berprofesi sebagai pendeta.

“Seorang pasien virus corona yang meninggal itu berinisial HK, adalah seorang pendeta itu sebelumnya menjalani perawatan di RS Budi Agung Kota Palu,” ungkap Koordinator Surveilans Kota Palu, dr Rohmat Jasin Munawar kepada MALOnline, Selasa 01 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, HK berasal dari Kelurahan Lolu Utara Kota Palu, menghembuskan nafas terakhir di RS Anutapura Palu.

Pasien HK kata dia, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Namun, dia mengidap sejumlah sakit kronis diantaranya sesak nafas yang gejala terus memburuk.

“Setelah dilakukan Rapid tes dengan hasil Reaktif, akhir HK dirujuk ke RS Anutapura Palu, yang kemudian menjalani tes swab di Anutapura dengan hasil positif,” jelasnya.

Pasien ini kata dia, mengidap beberapa penyakit -penyakit kronis, seperti jantung dan sesak nafas.

Ia melanjutkan, almarhum telah di kebumikan di Pekuburan khusus Covid-19 Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore.

“Hingga saat ini, untuk pasien positif virus corona yang dirawat sebanyak dua kasus lagi. Yakni satu kasus dirawat di RS Anutapura dan yang satunya di RS Undata Palu,” urainya.

Dengan adanya kasus kematian yang baru itu, sesuai data dari Satgas Gugus Covid-19 Kota Palu, saat ini jumlah kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palu sudah lima kasus.

Data terbaru Pusdatina Sulteng, lima daerah di Sulteng masih nihil kasus virus corona.

Lima daerah nihil kasus virus corona adalah Kabupaten Sigi, Poso, Tolitoli, Banggai laut dan Morowali.

Tersisa delapan kabupaten lagi yang masih tercatat masih memiliki pasien positif virus corona yang masih dalam perawatan. Yaitu, Kabupaten Banggai, Donggala, Banggai Kepulauan, Kota Palu, Morowali Utara, Touna, Parigi Moutong dan Buol.

Namun, menurut data Pusdatina Sulteng tercatat 13 kabupaten memiliki kasus terkonfirmasi positif virus corona sebagai berikut, 58 kasus dari Kota Palu (52 sembuh, 4 meninggal), lima dari Kabupaten Sigi (5 sembuh), 18 dari Poso (18 sembuh).

Selanjutnya, 18 positif virus corona dari Tolitoli (18 sembuh), 31 dari Banggai (28 sembuh, 1 meninggal), 14 dari Morowali (12 sembuh, 2 meninggal), delapan dari Kabupaten Parigi Moutong (lima sembuh), delapan dari Kabupaten Donggala (lima sembuh) dan 17 dari Morowali Utara (16 sembuh, 1 meninggal).

Kemudian, kasus terkonfirmasi positif virus corona terbanyak dari Kabupaten Buol dengan 60 kasus (sembuh 57).

Dan paling sedikit adalah satu kasus dari Touna, empat kasus positif virus corona dari Banggai Kepulauan (tiga sembuh) dan dua dari Banggai Laut (dua sembuh).

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.