Sempat Tersesat dan Kehabisan Logistik, Pendaki Gunung Bulu Nti Selamat

Sempat Tersesat dan Kehabisan Logistik, Pendaki Gunung Bulu Nti Selamat
Foto: Pendaki Mahasiswa Untad Palu, sedang jalani pemeriksaan kesehatan usai kembali dengan selamat dari Pendakian Gunung Bulu Nti, Sabtu 6 Februari 2021.
Jangan Lupa Share

Berita sigi, gemasulawesi– Lima mahasiswa Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, pendaki Gunung Bulu Nti sempat tersesat dan kehabisan logistik, tapi akhirnya kembali dalam kondisi selamat.

Kelima mahasiswa Universitas Tadulako pendaki Gunung Bulu Nti, mulai mendaki Minggu 31 Januari 2021. Dengan target aktivitas mendaki selama lima hari. Sesuai dengan laporan mereka kepada Kepala Desa Jono, Sigi, Sulawesi Tengah.

“Mereka merupakan mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Tadulako Palu,” ungkap Kabasarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu 6 Februari 2021.

Kelima pendaki asal mahasiswa Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah adalah Moh Raushan Fikri (20), Naldy William Lingkua (20), Razayanto Saputra (20), Aidil Fitra Abas (20) dan Arthur Khrisna Bakti (24).

Dari laporan awal yang dikeluarkan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Palu, Sulawesi Tengah, informasi hilangnya kelima pendaki Gunung Bulu Nti itu disampaikan salah seorang mahasiswa Universitas Tadulako Palu, Andre, Sabtu 6 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kelima mahasiswa Universitas Tadulako pendaki Gunung BuluNti itu, tidak menemukan lokasi Pos II Gunung Bulunti pada saat melakukan pendakian.

Kondisi itu, juga dialami kelima mahasiswa pendaki Gunung Bulu Nti ketika hendak turun dari pegunungan.

Namun, kelima mahasiswa itu baru dapat kembali dengan selamat pada Sabtu 6 Februari 2021, setelah sempat dikabarkan hilang.

Mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Basarnas Palu, usai kembali dari pendakian dengan selamat.

Baca juga: Kawasan Agro UPT Bulu Pountu Sulawesi Tengah Kesulitan Air

Gunung Bulu Nti sendiri diketahui merupakan salah satu dari puluhan gunung tertinggi di Sulawesi Tengah.

Banyak pendaki yang sudah mendaki gunung ini. Tim ekspedisi Mapala Sagarmatha pertama kali membuka jalur pendakian ke Gunung BuluNti. Mereka mengambil titik start pendakian dari Desa Bobo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Selain jalur Desa Bobo, jalur lainnya menuju puncak Gunung Bulu Nti adalah jalur Mantikole dimulai dari Desa Mantikole, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Jaraknya, 24 kilometer sebelah selatan Kota Palu. Jalur ini juga dirintis tim ekspedisi Mapala Sagarmatha pada tahun 2004.

Panorama alam menakjubkan menjadi daya pikat bagi pendaki Gunung Bulu Nti.

Baca juga: Sempat Hilang Saat Melaut, Nelayan Parigi Moutong Ditemukan Selamat

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post