2Banner GIF 2021

Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tinombo Parigi Moutong Dibuka

Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tinombo Parigi Moutong Dibuka
Foto: Salah satu mahasiswa Poltekkes di Indonesia.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemerintah daerah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Kesehatan atau Poltekkes Tinombo Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Kementerian Kesehatan RI telah mengintruksikan agar secepatnya mengumumkan secara resmi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru Juli 2021,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Elen Nelwan, Minggu 11 Juli 2021.

Jurusan diterima di Poltekkes Tinombo Parigi Moutong adalah jurusan Akademi Kebidanan, Jurusan Akademi Keperawatan dan jurusan Analisis Laboratorium.

“Untuk tempat kuliahnya dilaksanakan di Tinombo,” sebutnya.

Ia mengatakan, publik ingin mengetahui secara detail penerimaan mahasiswa Poltekkes Tinombo Parigi Moutong bisa datang langsung ke Dinkes.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tinombo Parigi Moutong Dibuka
Foto: Kunjungan Kemenkes pembangunan Poltekkes di Parigi Moutong.

Kemenkes dukung Poltekkes di Parigi Moutong

Sebelumnya, Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kememkes) Indonesia, Nasrul mendukung penuh terobosan Bupati Parigi Moutong untuk memberdayakan masyarakat melalui pendidikan kesehatan.

Baca juga: Tiga Jurus Rusdi Mastura Sejahterakan Warga Sulteng

“Ada tiga proses jangka waktu akan ditempuh dalam pengembangan Politeknik, yaitu proses jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang,” jelasnya.

Untuk proses jangka pendek kata dia, Poltekkes Palu bekerjasama dengan Pemda Parigi Moutong melalui Rumah Sakit Raja Tombolotutu. Yaitu kegiatan praktek mahasiswa NARS atau mahasiswa telah menempuh Sarjana Terapan. Dan sudah berjalan dari Januari 2021.

Baca juga: Kejati Sulawesi Tengah Kembali Tahan Tersangka Korupsi BPKAD Balut

Ia melanjutkan, sangat dibutuhkankan kelengkapan dosen dan kurikulum memadai. Untuk kurikulum dan lainnya, yaitu akte analisis laboratorium medik dengan beberapa program studi sesuai dengan kebutuhan Pemda Parigi Moutong.

Lanjut Nasrul, untuk lokasi pembangunan Poltekkes Tinombo Parigi Moutong sesuai hasil survei dilapangan. Sangat memungkinkan karena diatas rata-rata dua hektare.

Baca juga: Anggaran PPPK Parigi Moutong Sedot Rp87 Miliar

Disamping itu, harus menjadi pertimbangan adalah akses lokasi bisa dijangkau utamaya adanya perputaran ekonomi disekitar kampus dan dekat dengan pemukiman warga.

Baca juga: Pengadaan 3 Juta Dosis Vaksin Sinovac Telan Anggaran 633 milyar

Sedangkan untuk sarana dan prasarana Poltekkes Tinombo Parigi Moutong, bisa disiapkan Pemda Parigi Moutong bisa juga disiapkan Poltekkes Palu.

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah Ikuti Doa Kebangsaan Virtual

Laporan: Muhammad Rafii/Diskominfo Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post