Pemprov Sulteng Target Salurkan Ribuan Unit BSPS

0
112
Pemprov Sulteng Target Salurkan Ribuan Unit BSPS
Sosialisasi Program BSPS Oleh Pemprov Sulteng (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi tengah (Sulteng) tahun ini menargetkan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sekitar tujuh ribu unit.

Hal ini disampaikan Pemprov Sulteng melalui Tenaga Ahli Pemberdayaan Dinas Perumahan dan Permukiman, Ketut Sucipta, di Kantor Desa Olaya.

“Diawal tahun ini baru dilaksanakan kurang lebih tiga ribu enam ratus enam unit,” ungkapnya, Jumat pekan kemarin.

Ia mengatakan, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, menjadi salah satu sasaran dari 211 desa penerima program tersebut.

Selanjutnya, pemerintah melalui Direktorat jenderal (Dirjen) penyediaan perumahan, Direktorat rumah swadaya memfasilitasi warga melalui program BSPS.

“Rencananya, desa Olaya mendapatkan bantuan dua puluh unit rumah,” jelasnya.

Rencananya kata dia, program serupa seperti rumah khusus dan rumah susun bakal disalurkan yang dikoordinir Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat.

Tidak semua warga negara lanjut dia, mampu dengan cepat menyediakan rumah layak huni sebagai tempat tinggal, karena itu program BSPS menyasar warga berpenghasilan rendah.

“Rumah swadaya artinya rumah yang akan dibangun atas prakarsa dan upaya oleh masyarakat, peran pemerintah memberikan support, semangat melalui bantuan berupa uang sejumlah tujuh belas juta lima ratus rupiah per unit,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan