Pemprov Sulawesi Tengah Dukung Pelaku UMKM Gunakan Literasi Digital

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Sulawesi Tengah, gemasulawesi – Pemprov Sulawesi Tengah dukung upaya peningkatan pelaku UMKM untuk mengunakan literasi berbasis digital dalam memasarkan produk-produknya sehingga jangkauannya lebih luas.

Hal terbut diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 25 Mei 2022.

“Kehadiran teknologi informasi digital sangat membantu masyarakat termasuk juga mendukung upaya pelaku UMKM untuk memasarkan produk UMKM,” ucap Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir kepada Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 25 Mei 2022.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, ucap Ma’mun Amir, terus berupaya mengembangkan UMKM karena berdampak besar bagi peningkatan perekonomian daerah dan daerah. Bahkan, Pemprov Sulawesi Tengah juga telah terlibat dalam memberikan akses pembiayaan kepada masyarakat melalui program Kredit Komersial Rakyat (KUR).

Baca: Sejarah Singkat Kerajaan Parigi, Sulawesi Tengah

Ia juga mengatakan, Pemprov Sulawesi Tengah terus bekerja sama dengan berbagai pihak di tingkat regional dan juga nasional bahkan internasional untuk memasarkan atau meluncurkan potensi daerah.

Terkait hal tersebut, Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, M Ridha Saleh, menjelaskan bahwa pengembangan UMKM dan komersialisasinya merupakan salah satu prioritas pembangunan daerah.

Saat ini, kata Ridha Saleh, salah satu perusahaan Order Plizz ingin bekerja sama dengan Pemprov Sulawesi Tengah untuk mengkomersialkan potensi daerah dan UMKM.

“Order Plizz juga mengumumkan bekerja sama dengan perusahaan daerah dan disepakati akan dicapai nota kesepahaman untuk meningkatkan pemasaran ke UMKM dan mendukung investasi bersama,” jelas Ridha Saleh.

Terkait hal tersebut, Ibnu, CEO Order Plizz, mengatakan Order Plizz yang fokus pada pasar digital akan mendukung UMKM di Sulawesi Tengah untuk memasarkan produk UMKM.

Ibnu juga menyampaikan akan memberikan dukungan untuk menumbuh kembangkan potensi Sulawesi Tengah agar akselerasi investasi di Sulawesi Tengah bisa berkembang pesat. (*)

Baca: Oknum Polisi di Sulawesi Tenggara Menganiaya Seorang Bocah

Kunjungi Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.