Pemprov Sulawesi Selatan Beri Bantuan Logistik Gempa Mamuju

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Sulawesi Barat, gemasulawesi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, berikan bantuan logistik pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas peristiwa gempa 5,8 magnitudo di Mamuju.

Akmal Malik, Pj Gubernur Sulawesi Barat mengatakan di Mamuju, Rabu 15 Juni 2022 pihaknya telah menerima bantuan logistik gempa dari Pemprov Sulawesi Selatan yang diangkut dengan empat truk. Ia mengatakan, bantuan tersebut langsung disalurkan ke masyarakat yang terkena gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Menurut dia, bantuan tersebut meliputi logistik pangan berupa ratusan paket berisi air minum kemasan, beras, gula, ikan kaleng, mi instan, minyak goreng, dan kotak vitamin. Selain itu, terdapat ratusan alat logistik kebutuhan keluarga, antara lain handuk, pasta gigi, pembalut wanita, sabun mandi, sprei, sampo, sikat gigi, dan sembako seperti biskuit, kaleng susu bayi, garam beryodium, susu dan minyak zaitun kayu putih. Kemudian logistik perlengkapan bayi meliputi bedak, minyak gorden, popok bayi, selimut dan selimut, dan 150 sprei, kemudian 50 sprei tenda.

Menurut Muhammad Firda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan, bantuan yang diberikan Pemprov Sulawesi Selatan kepada korban gempa Sulawesi Barat ini merupakan hasil kerjasama dengan beberapa perusahaan Sulsel, yakni Pelindo, Bank Sulselbar, Kalla Grup, Olimpiade, Grup Astra, BMPD dan JAPFA.

Baca: Segel Kantor Desa, Ini Tuntutan Warga Bambalemo Parigi Moutong

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Selatan akibat gempa Sulawesi Barat, kami berharap bantuan ini bermanfaat mereka yang terkena dampak bencana ini,” ujarnya.

Menurut sumber pemerintah, gempa berkekuatan 5,8 magnitudo di Mamuju melukai 17 warga dengan luka ringan dan sedang, sedangkan rumah 75 warga di Kabupaten Mamuju dan Majene rusak. Gempa tersebut juga membuat 15.659 orang mengungsi, khususnya di Kabupaten Mamuju dan Majene. Selain itu juga merusak satu unit tempat ibadah dan empat unit gedung milik Pemprov Sulawesi Barat dan kantor PLN di Mamuju.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan titik gempa Mamuju yang terletak di laut pada jarak 26 kilometer dari kota Mamuju pada kedalaman 10 kilometer, pusat gempa berada pada koordinat 2,77 Lintang Selatan. dan 118,56 Bujur Timur. (*Ikh)

Baca: 50 Kendaraan Terjaring Razia Operasi Patuh Tinombala Parigi Moutong

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.