Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Pemkot Palu Gelar Upacara HUT RI Secara Virtual

Pemkot Palu Gelar Upacara HUT RI Secara Virtual
Foto: Illustrasi bendera di perayaan HUT RI.

GemasulawesiPemkot Palu, Sulawesi Tengah, akan tetap menggelar upacara peringatan HUT RI secara virtual di halaman kantor Wali Kota Palu, Selasa 16 Agustus 2021.

“Postingan ini juga sebagai ralat kami atas postingan sebelumnya tentang pembatalan upacara, dengan ini telah kami ralat menjadi pembatalan undangan upacara,” mengutip postingan di group Info Kota Palu, Senin 16 Agustus 2021.

Padahal, sebelumnya Pemkot telah memberikan surat undangan bagi para peserta upacara, dengan maksud menghadiri secara langsung kegiatan itu.

Baca juga: 68 Anggota Paskibraka HUT RI Dikukuhkan Jokowi

Namun, diralat kembali dengan menerbitkan pembatalan dalam surat edaran Wali Kota Palu, Nomor : 12/1335/Humas/2021 tanggal 16 Agustus 2021 tersebar di berbagai group media sosial.

Dalam surat pembatalan ditujukan untuk Kepala OPD, Camat dan Lurah serta orang tua anggota Paskibraka Kota Palu. Dilakukan sehubungan dengan penetapan PPKM level empat. Dan memperhatikan situasi pandemi covid19 terus mengalami peningkatan di Kota Palu.

Selain itu, surat edaran pembatalan ditandatangani Walikota Palu, H Hadianto Rasyid mengharapkan kepada seluruh pihak untuk tetap mengikuti HUT RI secara virtual.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan duplikat bendera merah putih melalui virtual secara live streaming Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu, di kantor dan tempat masing-masing.

Baca juga: Bupati Parigi Moutong: Paskibraka Tugas Mulia dan Jadi Kebanggaan

HUT RI secara videoconference di Halaman Istana Merdeka

Diketahui, karena masih dalam suasana pandemi covid19, maka peringatan HUT RI secara virtual dan harus diselenggarakan secara terbatas.

Namun, untuk tetap menyemarakkan HUT RI secara virtual, pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti Upacara 17 Agustus 2021 secara bersama Presiden dan Wakil Presiden RI.

Acara digelar langsung dan langsung dilaksanakan di Halaman Istana Merdeka melalui videoconference.

Pranata Humas Ahli Pertama Kemensetneg, Bayu Gialucca Vialli menjelaskan, bagi masyarakat yang berminat berpartisipasi dapat mendaftar melalui laman https//pandang.istanapresiden.go.id sebagai laman resmi pendaftaran.

“Betul melalui tautan tersebut. Kuota terbatas untuk 40.000 peserta, akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi,” tutup Bayu. (***)

Baca juga: 33 Calon Anggota Paskibraka Parigi Moutong Telah Jalani Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post