Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Pemkot Beri Pelonggaran Lock Mikro Efektif di Perumahan Dosen Palu

Pemkot Beri Pelonggaran Lock Mikro Efektif di Perumahan Dosen Palu
Foto: Rapat Wakil Walikota terkait lock mikro di Perumahan Dosen Palu.

Gemasulawesi- Pemkot mengambil kebijakan melakukan pelonggaran lock mikro efektif di Perumahan Dosen Palu, Sulawesi Tengah.

“Pemerintah telah memutuskan pelonggaran dilakukan mulai besok, Minggu 22 Agustus 2021,” ungkap Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido saat memimpin pertemuan di lokasi Dapur Umum Pemkot Palu, Sabtu 21 Agustus 2021.

Usai pelonggaran lock mikro efektif di Perumahan Dosen, bagi warga saat ini masih menjalankan Isoman akan tetap dapat pantauan dan pengawasan pihak kecamatan, lurah dan dibantu Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Baca juga: Lock Mikro Efektif Palu Berpindah ke Palu Selatan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah kecamatan, kelurahan, hingga para RT dan RW, karena telah membantu proses pemberlakuan Lock Mikro selama sepekan ini,” ucap Reny.

Menurutnya, sebelum pelonggaran lock mikro efektif di Perumahan Dosen, Pemkot tidak bermaksud melakukan diskriminasi terhadap warga.

Namun pada prinsipnya, pihaknya ingin melakukan identifikasi dan mengintensifkan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

Usai pelonggaran lock mikro efektif di Perumahan Dosen, Reny membeberkan data dari tim Surveilance Kota Palu.

Hasil testing dilakukan sejak tanggal 17-19 Agustus 2021, terdapat 44 orang terkonfirmasi positif covid19. Dari total warga melakukan testing 1962 orang.

Baca juga: PPKM Level 4 Palu, Pemkot Beri Kebijakan Pelonggaran Pelaku Usaha

Wakil Walikota minta warga Isoman tetap dapat perhatian

Pada kesempatan itu juga, pihaknya meminta Dinas Sosial Kota Palu beserta Camat dan Lurah, untuk memastikan warga Isoman mendapat perhatian.

Perhatian itu, seperti pemberian paket sembako dan paket vitamin sesuai dengan arahan Walikota Palu, H Hadianto Rasyid, saat rapat Jumat, 20 Agustus 2021 semalam.

“Kami terima kasih kepada masyarakat di Perdos atas kerjasamanya. Kami juga sekaligus mohon pamit, karena kita akan berpindah lagi ke kawasan Birobuli Utara dan Birobuli Selatan. Kami berharap kawasan Perdos menjadi Zona Hijau,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Wali Reny didampingi Kadis Sosial Kota Palu Romy Sandi Agung, menyempatkan diri meninjau langsung Dapur Umum Pemkot Palu.

Pertemuan itu juga dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palu, Imran Lataha, Ketua Tim Surveilance Kota Palu, dr. Rohmat, dan Kepala Puskesmas Talise. (***)

Baca juga: Protes PPKM Level Empat: Walikota Palu Bisa Beri Kelonggaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post