Pemkab Parigi Moutong Kembali Aktifkan Panti Rehabilitasi Anak di Parigi

waktu baca 2 menit

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, kembali aktifkan panti rehabilitasi anak bermasalah hukum terkait, banyaknya anak dibawah umur yang tersandung kasus narkoba di Parigi.

Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad mengatakan pertemuan dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) itu untuk menindaklanjuti surat Kejaksaan Negeri Parigi yang tentunya juga mempunyai program yang sama dengan pemerintah.

“Dalam hal untuk memberikan perhatian kepada anak yang tersandung kasus narkoba, sehingga perlu adanya panti rehabilitasi,” ucap Sekeretaris Kabupaten Parigi Moutong, Zufinasran di Parigi, Rabu 08 Juni 2022.

Ia menyebutkan, persoalan yang berkaitan dengan struktur dan pengelolaan pusat rehabilitasi tentu akan dibahas ke depan dalam pertemuan ini. Rapat ini hanya dilakukan secara internal untuk mempersiapkan struktur, prosedur kerja dan kebutuhan lainnya dalam pengelolaan.

Baca: Oknum Polisi Parigi Moutong Diduga Langgar Protap Penggunaan Senpi

Ia berharap agar OPD yang terkait dapat berkoordinasi dengan Kejaksaan, kepolisian dan Badan Narkotika Nasional sebagai mitra pemerintah yang berkompeten untuk menangani masalah lembaga rehabilitasi anak yang bermasalah hukum.

Zufinasran menjelaskan, bahwa panti rehabilitasi merupakan tempat untuk menampung anak-anak yang bermasalah hukum antara lain kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga, narkoba dan lain-lain.

“Kami berharap keberadaan lembaga ini dapat membantu memberikan kesadaran kepada masyarakat,” tutupnya. (*)

Baca: Bentrok Mahasiswa Papua Dengan Aktivis BMI Sulawesi Selatan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.