Pemilik Ijazah Paket Diragukan Kualitasnya Oleh Camat Kasimbar

1
398
Pemilik Ijazah Paket Diragukan Kualitasnya Oleh Camat Kasimbar
Camat kasimbar Abd Manan saat menjelaskan dalam hearing DPRD

Parimo, gemasulawesi.com– Pemilik ijazah paket non reguler diragukan kualitasnya saat maju sebagai bakal calon kades oleh Camat Kasimbar, Abd Manan.

Hal tersebut diungkapkannya, saat hearing komisi I terkait aduan salah satu bakal calon Kades Desa Kasimbar Mohammad Yamin.

Mohammad Yamin mengajukan keberatan akibat digugurkan oleh P2KD terkait perbedaan nama pada ijazah paket miliknya.

“Terus terang jika membandingkan antara ijazah reguler dan paket non reguler saya memilih reguler,” katanya.

Ia mengatakan, pernyataan itu diberikannya sehubungan dengan statusnya yang pernah menjadi guru sehingga paham bagaimana kualitas dari pemilik ijazah reguler dan paket non reguler.

Sehingga kata camat Kasimbar, digugurkannya salah satu bakal calon Kades Kasimbar karena hanya bermodalkan ijazah paket non reguler tidak melanggar aturan.

“Ada enam Bakal calon Kades, salah satunya harus digugurkan. Dengan pengalaman saya pernah menjadi guru maka menggugurkan dengan pertimbangan penggunaan ijazah paket non reguler sudah tepat,” tegasnya.

Ditanyakan kembali usai hearing Camat Kasimbar, Abdul Manan terkait pernyataannya yang terkesan tidak mengakui kesetaraan yang telah diberikan pemerintah kepada pemilik ijazah paket non reguler.

“Kualitas personalnya dipertanyakan. Karena pengalaman saya waktu menjadi Kepsek saya temukan ada joki yang juga kebetulan siswa saya terlibat didalamnya,” ungkapnya.

Ia mempertegas, walaupun dianggap setara tapi tetap saja dianggapnya kualitas pemilik ijazah reguler dan non reguler alias paket berbeda.

Reguler kata dia, mengikuti bangku pendidikan selama tiga tahun, sementara non reguler hanya mengikuti ujian walaupun tidak mengenyam masa pendidikan tiga tahun.

“Dari situ saja sudah berbeda, tentu bapak bisa menilai sendiri kualitasnya bagaimana,” pungkasnya.

Baca juga: P2KD Bambalemo Bakal Mengundi Nomor Urut Calon Kades

Laporan: Tim Gemasulawesi

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan