fbpx

Pemerintah Indonesia Sudah Memberangkatkan 5.945 Jemaah Haji

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi Foto Pemebrangkatan Jemaah Haji)

Nasional, gemasulawesi – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah memberangkatkan 5.945 jemaah haji hari ini, Minggu 02 Juni 2022, berdasarkan data yang telah dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ahmad Abdullah, di konferensi pers, Minggu 05 Juni 2022 siang.

“Perlu untuk kami sampaikan, pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji akan dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang 1 mendarat di bandara Madinah, gelombang 2 mendarat di bandara King Abdulaziz di Jeddah,” ucap sekretaris Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ahmad Abdullah, saat konferensi pers, Minggu siang.

Ia juga mengatakan, kemarin tujuh rombongan jemaah haji diberangkatkan dari lima embarkasi yakni Jakarta Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Solo, Surabaya dan Padang.

Baca: Jumlah Korban Teridentifikasi KM Ladang Pertiwi 02 Bertambah

Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ahmad Abdullah mengatakan, ketujuh rombongan tersebut tiba di Arab Saudi melalui bandara Madinah.

“Semua jemaah akan menetap di Madinah dengan masa tinggal delapan hingga sembilan hari,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, jumlah jemaah haji yang sudah diberangkatkan sejauh ini sebanyak 5.945 jemaah.

Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Ahmad Abdullah melanjutkan, kalau jemaah haji akan bisa melakukan ziarah ke tempat-tempat suci, termasuk makam Nabi Muhammad.

“Setelah seluruh rangkaian selesai, jemaah akan berangkat ke Makkah untuk menunaikan ibada umrah wajib,” tutupnya. (*)

Baca: Banjir Rendam Ratusan Pemukiman Warga Kabupaten Mamuju

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.