Pemdes Suli Parimo Verifikasi Data PKH


Pemdes Suli Parimo Verifikasi Data PKH
Proses verifikasi data PKH Desa Suli (Foto: Sidik)

Parimo, gemasulawesi.com Pemdes Suli Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, memverifikasi data Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilakukan bersama pendamping PKH, Musrino.

Pantauan gemasulawesi.com di Kantor Desa Suli, Rabu, 3 Juli 2019. Puluhan warga yang berhak menerima program, terlihat antusias mengantri menunggu giliran untuk diverifikasi datanya.

“Kami mengundang warga penerima untuk mencocokkan langsung dengan data yang telah dimiliki,” ungkap Sekretaris Desa Suli, I Wayan Sutawan.

Diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak SD sampai SMA untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik).

Ia melanjutkan, pencairan dana bantuannya dilakukan pertriwulan sesuai dengan kategori komponen masyarakat. Tujuan Pemdes Suli verifikasi data PKH, adalah untuk menunjang perekonomian masyarakat Desa Suli yang kurang mampu.

“Harapannya, masyarakat dapat merasakan serta menikmati haknya sebagai penerima,” tegasnya.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi.

Kemudian, berdasarkan klaim Kemensos RI, program perlindungan sosial terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan, terutama masalah kronis.

“Menurut data, warga Desa Suli berjumlah 1992 orang. Dengan luas wilayah 12,72 Kilometer Persegi,” tutupnya.

Laporan: Sidik


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this