Pemdes Diminta Lebih Intensif Berkoordinasi

Pemdes Diminta Lebih Intensif Berkoordinasi
(Ilustrasi radarbekasi.id)

Parimo, gemasulawesi.com–  Pemdes diminta lebih intensif berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Parimo.

Arahan itu diungkap dalam pertemuan dengan semua Pemdes se kabupaten Parimo penguatan koordinasi penting khususnya dalam hal pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa.

Read More

Kepala Bidang (Kabid) Pemdes DPMD Kabupaten Parimo, Ervian Aksa Yosa kepada gemasulawesi.com di ruang kerjanya Jumat, 15 Februari 2019 mengingatkan pentingnya koordinasi.

DPMD meminta Pemdes untuk lebih giat berkoordinasi dengan Pemdes terkait pelaksanaan pemerintahan di Desa terkhusus pengelolaan dana desa tahun 2019 ini.

“Secara umum disampaikan pada kegiatan ini, DPMD Parimo meminta Pemdes agar setiap permasalahan di desa disampaikan kepada kami. Jangan sampai nanti ada masalah dikemudian hari, baru DPMD diinfokan setelahnya,” katanya.

Lanjut Ervian, percepatan penyampaian informasi program BPJS kesehatan tahun 2019 ke desa-desa harus terealisasi. Karena dari segi penganggaran, program tersebut akan segera dilaksanakan. Berdasarkan penyampaian Kepala BPJS Kesehatan Parimo agar datanya per tanggal 20 Maret 2019 sudah rampung.

Untuk sesi narasumber perwakilan Bank Mandiri lebih kepada pemantapan informasi penyaluran dana desa ke desa sesuai Surat Edaran Bupati. Tata cara penarikan dana desa disesuaikan dengan SPP pengajuan.

“Pada kegiatan ini kami panel semua narasumber dan dijadwalkan pengaturan dalam satu hari dari seluruh desa per kecamatan,” jelasnya.

Ditambahkan lagi, dalam Surat Edaran Bupati Parimo, Bank Mandiri menangani penyaluran dana ke desa di Kecamatan Siniu, Ampibabo, Toribulu dan Kasimbar.

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.