Pemdes Bambalemo Rampungkan Pembukaan Jalan Lingkungan

2
290
Pemdes Bambalemo Rampungkan Pembukaan Jalan Lingkungan
Pekerjaan Pembukaan Jalan Desa Bambalemo (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com Pemdes Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, rampungkan pembukaan jalan lingkungan pemukiman.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Desa Bambalemo, Irfan Adnan, kepada gemasulawesi.com, di kediamannya, Senin, 17 Juni 2019.

“Kegiatan pembukaan jalan lingkungan pemukiman desa, menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jalan lingkungan pemukiman desa dibangun di tujuh titik yang tersebar di tiga dusun yaitu dusun satu sampai dengan tiga.

Kegiatan pembukaan jalan dengan total panjang Dua Kilometer, menghabiskan anggaran Rp 90 Juta dan sudah mencapai penyelesaian pekerjaan hingga 100 persen.

“Harapannya, jalan lingkungan pemukiman diharapkan bisa memudahkan dalam berbagai kegiatan rutin warga,” tuturnya.

Kemudian, jalan lingkungan pemukiman juga mempermudah pengangkutan hasil perkebunan dan membantu sarana transportasi siswa ke sekolah.

Ia juga mengatakan peningkatan kualitas jalan tercetus berdasarkan usulan dari masyarakat sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik.

Lanjut dia, pada tahap kedua pekerjaan jalan, akan dilanjutkan dengan pekerjaan penimbunan jalan dengan anggaran 195 Juta.

“Lokasinya berada di dua dusun yaitu Dusun Satu dan Dua sepanjang Satu Kilometer,” jelasnya.

Berikutnya, pihaknya berkesempatan mengecek kualitas dari pengerjaan pembangunan jalan lingkungan, sekaligus melihat dampak manfaat langsung yang dirasakan warga.

Sementara itu, Supratman, salah satu warga Desa Bambalemo mengatakan sangat bersyukur dan senang, karena tersedianya sarana jalan, aktifitas bisa menjadi cepat.

“Untuk itu kedepannya harapan masyarakat disini agar jalan lingkungan tersebut di tingkatkan,” tutupnya.

Baca juga: Bangun Duiker, Solusi DPUPRP Tanggulangi Air Menggenang

Laporan: Aqil Azizi

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan