Pemdes Bambalemo Bagikan Beasiswa Murid Berprestasi

402
Pemdes Bambalemo Bagikan Beasiswa Murid Berprestasi
Pembagian Bantuan Beasiswa Desa Bambalemo (Foto: Aqil)

gema sulawesi

Parimo, gemasulawesi. comPemdes Bambalemo, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng bagikan program bantuan beasiswa bagi siswa SD berprestasi, yang menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan, Kades Bambalemo, Irfan Adnan, kepada gemasulawesi. com, melalui via pesan whatsapp, Kamis, 20 Juni 2019.

“Anggaran Dana Desa selain di gunakan untuk pembangunan infrastruktur, juga bisa di gunakan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia,” tuturnya.

Pemdes Bambalemo juga memanfaatkan Dana Desa untuk pengembangan sarana produksi gula merah.

Ia melanjutkan, pihaknya juga melakukan terobosan baru untuk bisa membantu anak- anak dengan kategori siswa berprestasi di kelasnya.

Terobosannya, diaktualisasikan melalui program desa yang diadakan setiap tahunnya selama beberapa tahun terakhir.

“Pada tahun berikutnya bahkan sudah dirancang dan dilanjutkan program bantuan serupa agar nantinya masalah pendidikan bisa lebih di perhatikan,” jelasnya.

Rinciannya, bantuan beasiswa berupa uang tunai, terhadap siswa SD Bambalemo kelas satu sampai kelas enam yang mendapatkan ranking pertama sampai dengan tiga.

Untuk siswa kelas satu ranking pertama senilai 350 Ribu Rupiah, sedangkan untuk kelas enam ranking pertama senilai 700 Ribu Rupiah.

“Pengelolaan Anggaran Dana Desa akan kami kelola secara transparan dan akuntabel, karena itu uang pemerintah dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Hijrah, selaku Kepsek disalah satu sekolah di Desa Bambalemo menuturkan, bantuan yang diberikan kepada anak didik di sekolahnya sangat bermanfaat.

Harapannya, dapat membantu siswa Desa Bambalemo berprestasi, sehingga kedepannya berdampak pada kemajuan desa.

Baca juga: Pemdes Bambalemo Rampungkan Pembukaan Jalan Lingkungan

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.