Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Pemda Sigi Salurkan 1,5 Ton Beras Bagi Pasien Isoman

Pemda Sigi Salurkan 1,5 Ton Beras Bagi Pasien Isoman
Foto: Illustrasi bantuan beras.

Gemasulawesi- Pemerintah daerah Sigi, Sulawesi Tengah, memberikan beras bagi pasien Isoman sebanyak 1,5 ton. Untuk membantu kebutuhan warga positif covid19 di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga di masa pandemi covid19,” ungkap Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, di Sigi, Selasa 17 Agustus 2021.

Bantuan beras bagi pasien Isoman itu kata dia, telah disalurkan pemerintah kepada warga Desa Langaleso, Senin 16 Agustus 2021 dan disambut baik warga desa setempat.

Baca juga: Puskesmas Pantau Pasien Isoman Positif Covid19 di Parigi Moutong

“Beras ini dari Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Sigi, bantuan beras keseluruhannya berjumlah 1,5 ton telah disalurkan kepada masyarakat Desa Langaleso,” sebutnya.

Selain untuk warga menjalani isolasi mandiri, bantuan beras bagi pasien Isoman juga diberikan kepada warga dengan kategori masyarakat miskin rentan pangan.

Dia berharap, bantuan beras bagi pasien Isoman diberikan Pemda Sigi kepada warga di desa itu, dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga.

Baca juga: Penyintas Bencana di Kota Palu Keluhkan Minimnya Air Bersih

“Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Wakil Bupati juga mengimbau kepada warga di desa setempat, agar disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas keseharian, dengan tujuan untuk menekan laju penularan covid19 di Kabupaten Sigi terkhusus di Desa Langaleso.

Baca juga: Setelah Petani, Giliran Sopir Truk Keluhkan Kelangkaan Solar di Parigi

Warga Desa Langaleso mengeluhkan gejala penyakit demam

Diketahui, berdasarkan keterangan Kepala Desa Langaleso Nurlin Haruna, hampir seluruh warga desanya mengeluhkan gejala penyakit sama yakni demam, flu dan hilang penciuman dan perasa.

“Namun baru 37 orang yang dinyatakan positif,” tuturnya.

Baca juga: Ratusan Pasien Meninggal Saat Isoman di Yogyakarta

Menurut dia, selain itu terdapat enam warganya telah meninggal dunia dalam waktu sepekan terakhir.

Pihaknya saat ini terus berusaha untuk melakukan testing, dan tracing terhadap seluruh warga di desa setempat, untuk mencegah penularan penyakit itu ke warga lainnya. (***)

Baca juga: Tersisa 24 Tempat Tidur Pasien Covid19 di RSUD Anuntaloko Parigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post