Hadapi New Normal, Pemda Parimo Tinjau Kesiapan Puskesmas

waktu baca 2 menit
Kunjungan Wabup ke Salah Satu Puskesmas di Parimo.

Berita parigi moutong, gemasulawesi Pemda Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) tinjau kesiapan Puskesmas menghadapi new normal.

“Saya harap petugas kesehatan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan,” ungkap Wabup Parimo, H Badrun Nggai, saat kunjungan di Puskesmas Sienjo, Selasa 7 Juli 2020.

Ia mengapresiasi kesiapan para petugas kesehatan baik menerapkan protokol kesehatan terhadap diri sendiri maupun pasien, para petugas ataupun pasien diwajibkan untuk memakai masker.

“Jika ada pasien yang datang tidak menggunakan masker para petugas kesehatan harus memberikan sosialisasi akan pentingnya memakai masker sekaligus memberikan masker kepada mereka,” tuturnya.

Tujuannya, tingkat kesadaran dalam penanganan covid-19 di masa New Normal sudah berjalan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Gantikan Aptripel, Moh Asrar Resmi Jabat Bupati Morut Sulteng

Ia berpesan kepada para Kepala Puskesmas untuk mendata Lansia di wilayahnya masing-masing.

“Tolong lakukan pendata kepada Lansia yang berumur di atas 70 tahun untuk nantinya akan dimasukkan dalam program penerima PKH,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Puskesmas dalam menerapkan program pencegahan stunting yang saat ini tengah di jalankan pemerintah.

Puskesmas Sienjo Kecamatan Toribulu, terdapat pemeriksaan darah bagi pasangan yang akan menikah.

“Sangat baik karena dengan pemeriksaan darah para calon pengantin akan dapat mengetahui penyakit yang mereka alami melalui tes darah itu,” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.