Pemda Parimo Jelaskan RPJMD Kepada DPRD

Penjabaran RPJMD hasil penyusunan Bappelitbangda bersama seluruh OPD teknis.

1
209
Pemda Parimo Jelaskan RPJMD Kepada DPRD
Sidang Paripurna VII DPRD Parimo (Foto Ipay Humas DPRD)

Parimo, gemasulawesi.com– Pemda Parimo Provinsi Sulteng menjelaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) pada Sidang Paripurna VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parimo.

Penjelasan tersebut disampaikan Asisten satu Bupati Parimo, Samin Latandu, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Parimo, senin, 25 maret 2019.

“RPJMD mewujudkan visi Kabupaten Parimo tentang memantapkan parimo terdepan yang produktif, maju, adil, merata, berkelanjutan, dan berdaya saing,” ungkapnya.

Misinya kata dia, memantapkan reformasi birokrasi dan tata kelola keuangan daerah yang akuntabel, pembangunan infrastruktur yang maju dan merata di seluruh wilayah.

Ia melanjutkan, visi misi ini merupakan kondisi ideal yang ingin dicapai dan di wujudkan bersama selama lima tahun kedepan.

“Hal ini tentu bukan pekerjaan mudah, tidak akan bisa dilakukan oleh satu atau dua orang saja, ini semua perlu sinergi, kolaborasi, serta proses lainnya,” jelasnya.

Penyusunan RPJMD Kabupaten Parimo lanjut dia, telah mengikuti tata cara penyusunan dokumen perencanaan berdasarkan Permendagri nomor 86 Tahun 2017.

Ia menambahkan, RPJMD merupakan penjabaran dari visi dan program kepala daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, dan arah kebijakan.

Pemda Parimo akan terus membangun daerah dengan RPJMD sebagai rambu-rambunya, agar dapat fokus mencapai target pembangunan.

“Penjabaran visi misi lebih lanjut kedalam tujuan, sasaran, strategi, kebijakan, sampai dengan program prioritas,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan