Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Pemda Parigi Moutong Persiapkan Lima Cabor di POPDA Sulteng

Pemda Parigi Moutong Persiapkan Lima Cabor di POPDA Sulteng
Foto: Pemda Parigi Moutong Persiapkan Lima Cabor di POPDA Sulteng

Gemasulawesi– Pemda dan Komite Olahraga Nasional  Indonesia (KONI) Parigi Moutong mempersiapkan lima Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Tadi rapat di ruang Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), selain membahas kesiapan Atlit dilima Cabor, juga agenda penundaan pelaksanaan POPDA yang sebelumnya bulan September, diundur pada bulan November 2021,” ujar Sekretaris KONI Parigi Moutong, Supardin, Jumat 10 September 2021.

Dia menambahkan, berbagai persiapan akan mulai dilaksanakan pihaknya, meskipun tanggal pelaksanaan POPDA masih menunggu keputusan selanjutnya dari pihak panitia pelaksana.

Baca juga: KONI Parimo Serahkan Bonus Atlet Porprov

Menurut dia, kelima Cabor yang akan mewakili Parigi Moutong itu, adalah Cabor Atletik, Cabor Karate, Cabor Taekwondo,  Cabor Volly Pasir dan Cabor Tinju.

Dia mengakui, jelang pelaksanaan POPDA ini pihaknya akan bekerja lebih ekstra, sebab kemungkinan besar pada bulan November juga dilaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) se Kabupaten Parigi Moutong.

“Jika bersamaan kegiatan POPDA dan PORKAB tinggal diatur jadwalnya saja nanti,” pungkasnya.

Dia berharap, seluruh pengurus dari lima  Cabor  yang telah ditetapkan untuk mewakili Parigi Moutong di POPDA Sulawesi Tengah dapat mempersiapkan para atlit dengan berbagai kegiatan pembinaan dan pelatihan mulai dari sekarang.

Diketahui, rapat persiapan POPDA itu dihadiri selain dihadiri Sekretaris KONI Parigi Moutong, juga dihadiri lima pengurus Cabor.

Terkait Popda, Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja meyakini para atlit terbaik lahir dari Parigi Moutong, buktinya dua atlit Cabor Dayung mewakili Sulawesi Tengah pada PON ke-20 di Papua.

“Atlit Parigi Moutong itu multi talenta dan bahkan memiliki banyak Cabor. Seperti atlit di Cabor Dayung itu sebenarnya dasarnya Cabor Atletik,” ungkap Faisan Badja, belum lama ini.

Ia menyebutkan, sebenarnya dua atlit Cabor Dayung itu berbakat di Cabor Atletik. Namun, setelah pencarian bakat melalui psikotest, kedua Atlit itu tenyata mahir pula di Cabor Dayung.

Selanjutnya, setelah melalui proses berikutnya satu orang dari dua atlit, lolos masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

“Alhamdulillah kemarin kami dari KONI atas dukungan Pemda Parigi Moutong memberikan tambahan uang saku kepada dua atlit Dayung kami yang akan berangkat PON di Papua, ” tutupnya. (***)

Baca juga: Parigi Moutong Hanya Ikuti Lima Cabor di Popda Donggala 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post