Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Pemda Parigi Moutong Lelang Puluhan Unit Kendaraan Dinas

Must read

Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemda Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, lelang puluhan unit kendaraan dinas dari lima perangkat daerah.

“2020, kami telah melaksanakan lelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu. Ini adalah tahun kedua. Totalnya saat ini Rp 542.668.000,” ungkap Kepala BPKAD Parigi Moutong, Yusrin Usman, usai pembukaan kegiatan pelelangan, Kamis 27 Mei 2021.

Ia mengatakan, puluhan unit kendaraan yang dilelang pihaknya, sesuai dengan permohonan perangkat daerah.

Kendaraan dilelang itu terdiri dari tiga unit dump truck, dua unit sedan, satu unit kendaraan roda tiga, satu unit ambulance dan dua unit kendaraan roda empat.

Baca juga: Satgas Semprot Disinfektan Cegah Covid Kluster Perkantoran Parimo

Proses lelang kendaraan dinas dilakukan pihaknya secara bertahap, karena membutuhkan waktu. Namun, KPKNL Palu, selama dua tahun terakhir ini telah memberikan waktunya untuk melakukan penilaian.

“Selang beberapa tahun memang agak kesulitan terkait jadwal waktu dari KPKNL. Tahun pertama, barang yang dilelang masih sedikit. Tahun ini sudah mulai bertambah,” sebutnya.

Baca juga: ULP Parimo Tidak Periksa Ketersediaan Alat Berat Kontraktor Sejumlah Proyek Jalan

Ia menyebut, lima perangkat daerah mengajukan permohonan lelang kendaraan dinas. Diantaranya, BPKAD Dinas PUPRP dan Dinas Kesehatan.

Kedepannya, tahap ketiga lelang diupayakan akan bertambah lagi data-data terkait aset Pemda yang tidak ekonomis dan tidak layak untuk dilelang.

Baca juga: Parigi Moutong Lelang Jabatan Sembilan Pimpinan Perangkat Daerah

“Kami baru melaksanakan lelang dua tahun terakhir. Artinya sudah terlatih dan cepat. Tergantung juga teman-teman OPD dalam melakukan pengusulan,” tuturnya.

Rencana kedepan, akan lebih banyak lagi item aset untuk dilelang. Sehingga, dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Parimo Lelang Jabatan Tinggi Pratama di Sembilan Perangkat

Tanpa usulan dari OPD, pihaknya tidak dapat melakukan proses lelang kendaraan dinas. Dan pelaksanaan lelang aset Pemda hanya dapat dikerjakan BPKAD.

“Kami berharap bisa lebih banyak lagi, minimal sudah ada data usulan OPD. Sebab, juga akan menjadi persoalan saat penyusunan LKPD Aset,” tutupnya.

Baca juga: Berikut Hasil Seleksi Lelang Jabatan 2021 di Parigi Moutong

Laporan: Novita Ramadhani

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article