fbpx

Pemda Parigi Moutong Berencana Buat Sistem Pembayaran Pajak Terintegrasi

waktu baca 2 menit
Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Achmad S.STP. M.A.P (Foto/Prokopim)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Parigi moutong berencana membuat sistem pembayaran pajak online yang terintegrasi.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris daerah Kabupaten Parigi moutong, Zulfinasran Achmad S.STP, M.A.P yang ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Baca: Kabar Sulawesi, Parimo Raih Tiga Penghargaan Terbaik Stunting

“Pembayaran pajak online yang terintegrasi perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar (Pungli) dalam prakteknya di lapangan. Jika bisa wajib pajak atau pembayar retribusi bisa membayar secara online tentu akan lebih baik,” terangnya.

Langkah itu kata dia, tentu memiliki konsekuensi sendiri seperti petugas pemungut pajak atau retribusi di lapangan akan kehilangan pekerjaan.

Baca: Kemenkumham Galakkan Program Asimilasi dan Integrasi

Untuk itu pihaknya kata dia, sedang mencarikan solusi agar bisa meminimalisir dampak terhadap petugas pemungut pajak dan retribusi yang akan kehilangan pekerjaan.

“Ini demi kemajuan daerah, agar terjadi peningkatan dalam penghasilan pajak kita. Juga bisa memudahkan wajib pajak dalam membayar kewajibannya melalui sistem terintegrasi ini,” tuturnya.

Baca: Kemenaker Optimalkan Informasi Pasar Kerja

Selain itu kata Zulfinasran, pembayaran tunjangan kinerja kedepannya juga akan diberlakukan sistem terintegrasi berbasis kinerja.

Itu juga akan bersifat online, sehingga lebih mudah mengukur kinerja ASN Parigi moutong dalam melaksanakan tugas.

Baca: Genjot PAD, Pemda Parimo Ambil Upaya Khusus Turunkan Pajak

“Kedepannya tunjangan akan dibayarkan sesuai kinerjanya. Tolak ukur pembayarannya juga akan terukur melalui sistem terintegrasi. Intinya apa yang didapatkan sesuai dengan apa yang dikerjakan, tidak asal klaim,” tegasnya.

Ia berharap, dengan pemberlakuan sistem terintegrasi seperti itu kedepannya bisa lebih mudah mengontrol kinerja ASN di Kabupaten Parigi moutong. (fan)

Baca: Parigi Moutong Gali Potensi Pendapatan Daerah melalui Pajak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.