Pembukaan Porkab Parigi Moutong Ke- V Terapkan Prokes Ketat

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ketua KONI Parigi Moutong, Faisan Badja (lelo) Dalam Sambutan Pembukaan Porkab ke V Parigi Moutong. (Foto/Humas Koni Parigi Moutong)

Berita parigi moutong, gemasulawesi – Dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke V di Parigi moutong resmi dibuka Minggu, 5 Desember 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Porkab Ke- V Rinaldi melaporkan, pelaksanaan Porkab ke V dilakukan sederhana dengan menyerahkan seleksi internal kepada masing-masing pengurus Cabang olahraga dalam seleksi atlit.

Baca juga: Gateball Parigi Moutong Awali Laga Pembuka Porkab V

“Seleksi internal dimaksudkan untuk memberikan kesempatan secara penuh pada setiap Cabor untuk mempersiapkan atlit terbaiknya dalam persiapan Porprov di tahun 2022,” terangnya.

Lanjut Rinaldi, kegiatan Porkab telah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong dengan nomor rekomendasi 443/4148/BPBD tanggal 2 Desember 2021. Selain itu mendapatkan izin keramaian dari Polres Parigi Moutong dengan nomor 51/0812./2021/Res Parimo.

Melalui Porkab kata Rinaldi, diharapkan dapat menjaring Atlit potensial Parigi Moutong.

Baca juga: Pemda Parigi Moutong Persiapkan Lima Cabor di POPDA Sulteng

“Kegiatan ini juga bertujuan melahirkan Atlit berprestasi, paling utama pelaksanaan Porkab untuk mendukung Program Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Sulteng Emas 2024,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh Atlit yang mengikuti seleksi internal. Faisan, berharap agar peserta menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Baca juga: Disdikbud Parimo Seleksi Honorer Sesuai Kebutuhan

“Kegiatan Porkab kali ini tidak dilaksanakan seperti tahun tahun kemarin dengan mengundang seluruh Kecamatan untuk hadir, namun dengan situasi Pandemi saat ini, kegiatan untuk keramaian dibatasi, dan diserahkan kepada masing masing Cabor untuk melaksanakan seleksi internal,” tuturnya.

Lanjut dia, Pemerintah daerah Parigi Moutong melalui KONI mendukung sepenuhnya program Sulteng Emas untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di Nangroh Aceh Darussalam tahun 2024.

“Kami berharap Atlit Parigi Moutong bisa memberikan sumbangsih kepada Sulawesi Tengah di PON Provinsi Nangroh Aceh Darussalam, tahun 2024,” tutupnya. (**/fan)

Baca juga: Minim, Jumlah Auditor di Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.