Pelatih Timnas Indonesia Nilai Daya Tahan Tubuh Pemain Jadi Kelemahan

Pelatih Timnas Indonesia Nilai Daya Tahan Tubuh Pemain Jadi Kelemahan
TC Timnas Indonesia

Jakarta, gemasulawesi.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia menilai daya tahan tubuh pemain menjadi kelemahan.

“Daya tahan tubuh pemain Timnas Indonesia kurang mumpuni. Hanya mampu bermain optimal selama 60 menit,” ungkap Shin Tae-Yong usai pemusatan latihan Timnas di kutip dari Bola.com, Minggu 23 Februari 2020.

Read More

Tim pelatih mengesampingkan menu latihan lain. Hanya untuk menggenjot fisik pemain, agar mampu bermain dengan kecepatan yang stabil selama 90 menit.

Hanya saja, hasil latihan fisik Shin Tae-yong itu berujung kekalahan memilukan dari Persita Tangerang.

Saat beruji coba melawan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 21 Februari 2020, Hansamu Yama dkk kalah telak 1-4.

TC pertama usai, Shin Tae-yong akan kembali mengumpulkan pemain Timnas Indonesia pada 16 Maret 2020. Fokus pada pemusatan latihan nanti adalah untuk mematangkan taktik menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Baca juga: Ribuan Wajib Pajak Majene Sudah Laporkan SPT Akhir Tahun

Timnas Indonesia akan menantang Thailand pada 26 Maret 2020 dan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) lima hari berselang pada matchday keenam dan ketujuh putaran kedua Grup G.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI meminta tim pelatih untuk meningkatkan kualitas pemain Timnas.

“Saya meminta Shin Tae-yong untuk meningkatkan seluruh aspek Timnas Indonesia karena pada 16 Maret mendatang, TC sudah kembali dimulai untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Semoga pada dua laga itu, Timnas bisa meraih hasil maksimal. Pihaknya mengetahui pemain bisa beradaptasi dengan gaya latihan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia mengakhiri pemusatan latihan (training centre) pertama bersama pelatih Shin Tae-yong pada Minggu 23 Februari 2020. Pemain yang mengikuti latihan sampai selesai, telah dipulangkan ke klub masing-masing.

Untuk TC yang dimulai sejak 13 Februari 2020 tersebut, Shin Tae-yong memanggil 34 nama.

Sebelum pemusatan latihan usai, beberapa pemain terpaksa meninggalkan latihan lebih cepat karena berbagai penyebab. Mayoritas, pemain kembali ke klub yang sedang menggelar persiapan menuju Piala AFC 2020, Bali United dan PSM Makassar. (***)

Baca juga: Pasal Peralihan Revisi UU ASN Atur Honorer K2 Jadi PNS

Baca juga: Puluhan Siswa SD Parigi Moutong Aksi Bersih Pantai dan Tanam Bibit Mangrove

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment