Pelatih Nasional PSSI Hanafing Mengajar Pelatih di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Hanafing Dalam Arahannya Mengajarkan teknik Bertahan dan Menyerang. (Foto/Diskominfo Parigi Moutong)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pelatih Nasional PSSI, Hanafing, ajarkan Teknik bertahan dan menyerang pada hari ketiga pelatihan pelatih Sepak bola di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi tengah, Rabu, 23 Maret 2022.

Pada praktek lapangan Pelatih Nasional PSSI, Hanafing mengajarkan prinsip umum bertahan dan jumlah, menang jumlah dan kalah jumlah, kesempatan itu juga diajarkan prinsip umum bertahan sama jumlah, menang jumlah dan kalah jumlah.

Baca: Pelaku Pembunuhan Wanita Tanpa Identitas di Banten Terungkap

“Tahap pengenalan dulu, tentang tahapan Teknik menyerang dan bertahan. Prinsip dalam bola hanya ada tiga, yakni, menyerang, bertahan dan transisi,” ungkap Hanafing Putra Kelahiran Makassar 20 Juni 1963.

Usai praktek lapangan pagi hari, dan sore hari dilanjutkan dengan teori Filanesia dan Kurikulum Sepakbola Indonesia.

Untuk diketahui, Hanafing adalah mantan peraih Medali Emas pada Sea Games Philipina tahun 1991, ia di bantu oleh Instruktur Sepakbola handal Budi Aswin yang juga mantan pemain Nasional pernah mengharumkan nama Sulawesi Tengah.

Baca: Dinas PUPRP Buka Pendaftaran Fasilitator Sanimas Parimo

Hanafing sebagai penyerang sayap pernah mewarnai pentas sepak bola tanah air pada masa 1980 sampai awal 1990-an. Bersama Niac Mitra, pria berdarah Makassar ini dua kali menggapai trofi juara kompetisi Galatama pada musim 1982-1983 dan 1987-1988. Ia pun jadi bagian berasal dari skuat tim nasional Indonesia kala menggapai medali emas cabang sepak bola di Sea Games Manila 1991.

Saat berada di PSM Junior, Hanafing sebagai penyerang berkaki kidal dan memiliki kecepatan yang tinggi bakatnya kian terasah di bawah penanganan Suwardi Arlan, salah seorang yang melegenda di Juku Eja dan timnas Indonesia. Berangkat dari PSM Junior, Hanafing memperkuat Bima Kencana, klub Makassar yang bermain di Divisi Dua Galatama. (*)

Baca: Target Emas, Atlet Volley Pasir Matangkan Teknik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.