Rabu, April 21, 2021

Besok, Jadwal Pelantikan Pejabat Eselon IIb dan IIIa

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Rencananya, Senin 15 Maret 2021 pelantikan pejabat eselon IIb dan IIIa di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diambil sumpahnya.

“Ada tiga nama terbaik calon pejabat, yang ditetapkan berdasarkan berita acara panitia seleksi terbuka JPT,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Syaiful, via sambungan telepon, Minggu 14 Maret 2021.

Ia mengatakan, pelantikan pejabat di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah itu terdiri dari sembilan eselon IIa Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Serta, beberapa jabatan eselon IIIa yakni sekretaris, kepala bagian serta camat.

Pelantikan pejabat itu berdasarkan pengumuman hasil seleksi JPT dengan Nomor 006 /Pansel-JPTPRATAMA/03/2021. Tentang hasil akhir seleksi terbuka JPT serta hasil penilaian seleksi administrasi dan rekam jejak.

Baca juga: Resmi Dilantik, Lima Pasangan Kepala Daerah Terpilih Pilkada Sulteng 2020

Pelantikan pejabat juga berdasarkan seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural, dengan metode assessment center. Serta, seleksi kompetensi teknis yang meliputi, penulisan dan pemaparan makalah serta wawancara akhir.

“Tahun ini, pengumuman hasil disusun berdasarkan urutan peringkat dimulai dari tahapan awal sampai dengan tahapan akhir seleksi,” tuturnya.

Ia menjelaskan, proses pelaksanaan seleksi berpedoman pada Peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik.

Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah

“Dasar lainnya yang digunakan yakni Surat Edaran Menteri endayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 52 tahun 2020 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi,” jelasnya.

Baca juga: 26 ASN Ikut Seleksi Akhir JPT Parigi Moutong

Sementara untuk pelantikan pejabat eselon IV, pihaknya masih menunggu instruksi selanjutnya dari pimpinan daerah.

Untuk jabatan Kabid tidak ada pelantikan dan tidak dilakukan assessment.

Ia menambahkan, rencananya bupati akan memimpin langsung pelantikan pada 15 Maret 2021 mendatang.

“InsyaAllah, senin kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Tinombo. Namun, lokasinya kami menunggu perintah,” tutupnya.

Baca juga: 608 Personel Polres Parigi Moutong Suntik Vaksin Tahap Pertama

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img