Pelaku Pencurian Handphone di Gorontalo Ditangkap di Makassar

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita Hukum, gemasulawesi – Pelaku pencurian serta pembobolan ratusan handphone di toko handphone Gorontalo berhasil ditangkap polisi sesaat tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Hamka mengatakan, pihaknya menangkap pelaku di pelabuhan Makassar beserta barang bukti ratusan ponsel hasil curian.

“Jadi ada tiga orang yang membobol toko handphone di Gorontalo dan ditangkap di pelabuhan Makassar,” ucap Iptu Hamka dalam keterangannya, Minggu 17 Juli 2022.

Hamka menyebutkan, nama-nama pelaku pencurian handphone tersebut yakni Subair 42 tahun, Ahmad Siraid 34 tahun dan Yones 45 tahun.

Baca: DKP Sulawesi Selatan Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Pangkep

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari Polda Gorontalo bahwa ketiga tersangka diduga kabur ke Makassar setelah memulai aksinya dengan mencuri 130 ponsel di Kabupaten Pohowatu.

“Jadi kami mengamankan mereka ketika kapal yang mereka tumpangi berlabuh di pelabuhan. Kami mendapat informasi dari Polres Pohowatu bahwa pelaku diduga kabur ke Makassar kemarin usai melakukan aksinya saat Idul Adha. Mereka memasuki toko dan kemudian mereka mengambil semua ponsel yang ada di sana. Ada sekitar 130 buah ponsel,” jelasnya.

Dari hasil interogasi, kata Hamka, mereka mengaku melakukan perampokan bersama-sama dan terlibat dalam pembobolan dan perampokan toko ponsel.

Ia mengatakan, orang-orang itu, Subair dan Ahmad, bertindak sebagai eksekutor. Sedangkan Yones bertugas mengawasi dan memantau situasi di luar toko.
Saat ini, ketiga pelaku dan sejumlah barang bukti telah diserahkan ke Polres Pohuwato agar diproses lebih lanjut.

“Pelaku kami serahkan ke Polres Pohuwato untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Iptu Hamka. (*/Ikh)

Baca: Pemprov Sulawesi Barat Dorong Masyarakat Kelola Lahan Pangan

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.