Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Pelaku Pembunuhan Sadis di Pacitan Diancam Hukuman Seumur Hidup

Pelaku Pembunuhan Sadis di Pacitan Diancam Hukuman Seumur Hidup
Foto: Illustrasi pelaku pembunuhan sadis.

Gemasulawesi– IM (24) pelaku pembunuhan sadis di Pacitan diancam dengan hukuman maksimal seumur hidup. Akibat tindakannya tega menghabisi nyawa DS (20) dengan sadis.

“Pelaku dan korban masih kerabat dekat. Bapak tiri pelaku merupakan saudara kandung bapak korban,” ungkap Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat konferensi pers, Minggu 8 Agustus 2021.

Pelaku pembunuhan sadis di Pacitan mengaku jatuh hati kepada wanita yang masih kerabatnya sendiri. Saat ini tersangka pembunuhan sudah berada di Mapolres Pacitan untuk menjalani proses hukum.

Baca juga: Tolak UU Cipta Kerja, KNPI Palu: Ini Adalah Malapetaka Buat Indonesia

Sebelum kejadian, pelaku pembunuhan sadis di Pacitan tengah mengajak korban plesir ke sejumlah obyek wisata. Awalnya mereka berdua menuju Pantai Watukarung. Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor.

Lantaran destinasi wisata di Kecamatan Pringkuku itu masih tutup karena PPKM, tujuan pun pindah ke bukit Sentono Gentong. Usai menikmati pemandangan di tempat itu, keduanya lantas menuju ke Pantai Patok Kowang.

Baca juga: Dua Penyelundup Narkoba Asal Malaysia Dipidana Seumur Hidup

“Jadi hari itu pelaku bermaksud memperpanjang STNK sekaligus mengajak jalan-jalan korban,” ungkapnya.

Saat berduaan di pantai yang bersebelahan dengan tempat pelelangan ikan Tamperan itu, amarah pelaku terpicu. Gara-garanya pelaku mendapati foto seorang pria di smartphone milik korban. Cemburu, pelaku membunuh korban dengan berkali-kali memukul kepalanya menggunakan batu.

Baca juga: Cabuli dan Hilangkan Nyawa Siswi SMP Ilambe, Pelaku Terancam

“Hasil autopsi, tengkorak bagian depan korban pecah hingga tembus ke otak. Setelah itu dalam keadaan korban tak sadarkan diri, pelaku mencabuli korban,” terangnya.

Baca juga: Disita, Obat Terapi Covid19 dan Tabung Oksigen Hasil Kasus

Pelaku terancam hukuman seumur hidup

Polisi menjerat pelaku pembunuhan sadis di Pacitan dengan Pasal 338 atau Pasal 240 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

Diketahui, pasal 338 KUHP berbunyi “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun”. (***)

Baca juga: Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Warga Palupi

Baca juga: Ribuan Guru Honorer Parigi Moutong Terancam Tidak Terima Insentif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post