Rabu, April 21, 2021
BerandaKriminalPolisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Dampelas, Donggala

Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Dampelas, Donggala

Pengungkapan Berbekal Sendal Jepit di TKP

- Advertisement -spot_img

Berita donggala, gemasulawesi– Tim Saroja dari Polsek Damsol, Donggala, Sulawesi Tengah, ungkap pelaku pembunuhan di Dampelas.

“Kami mengungkap pelaku pembunuhan pria berinisial AW (52) di Desa Ponggerang, Jumat 26 Februari 2021, berkat penemuan sandal jepit warna merah di TKP,” ungkap Kapolsek Damsol, Iptu Hasanuddin Hamid di Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa 2 Maret 2021.

Ia mengatakan, Tim Saroja Polsek Damsol menyebut pemilik sandal itu adalah pria inisial TH salah satu pelaku pembunuhan di Dampelas, Donggala, Sulawesi Tengah. Ia adalah anak tiri dari AH yang ikut membantu AH menganiaya korban dengan menggunakan sebilah parang

Menurut hasil penyidikan, TH salah satu pelaku pembunuhan di Dampelas membantu karena adanya ajakan dari AH. Selain itu, TH juga menyimpan dendam terhadap korban.

Baca juga: Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Dampelas, Donggala

“Saat terduga hendak berlari, sandalnya terlepas dari kaki dan ia tidak mengambilnya kembali. Karena takut ada orang lain yang melihat kejahatan yang sudah dilakukan,” jelasnya.

Pengungkapan kasus pembunuhan itu, berdasarkan informasi dari warga di Dusun III, Desa Ponggerang ditemukan sesosok mayat laki-laki berinisal AW.

Tim Saroja kemudian mendatangi TKP yang dipimpin Kapolsek Damsol Iptu Hasanuddin Hamid dan langsung olah TKP.

“Selesai melaksanakan olah TKP, Tim Saroja melaksanakan penyelidikan,” sebutnya.

Dari hasil penyelidikan di lapangan diperoleh informasi dari beberapa saksi, Tim Saroja menduga pelaku pembunuhan di Dampelas adalah lelaki berinisial AH yang merupakan keluarga korban sendiri.

Sehingga pada Sabtu, 27 Februari 2021, sekitar pukul 03.00 WITA, Tim Saroja yang di-backup Sat Reskrim Polres dan Sat Intelkam Polres Donggala, Sulawesi Tengah. Langsung menjemput lelaki AH bersama istrinya di Desa Pani’I, Dampelas, untuk dimintai keterangan di Polsek Damsol.

Dari keterangan pelaku AH, mengakui benar yang melakukan pembunuhan terhadap AW adalah dirinya sendiri dengan menggunakan sebilah parang.

Penyebabnya, sapi milik korban sering masuk di kebunnya dan memakan tanaman dalam kebunnya.

“Keterangan pelaku AH dibenarkan istri AH. Selesai membunuh AW, pelaku AH menyampaikan kepada istrinya AH habis membunuh AW,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini AH pelaku pembunuhan di Dampelas diamankan di Polsek Damsol, Donggala, Sulawesi Tengah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca juga: Polisi Amankan Pria Luwuk Pembawa Miras Cap Tikus di Banggai

Laporan: Rafiq

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img