Pekerja Proyek GOR Mamuju Tewas Tertimbun Longsor

0
246
Pekerja Proyek GOR Mamuju, Tewas Tertimbun Longsor
Pekerja proyek GOR Mamuju tewas tertimbun longsor (Foto: Aqil)

Mamuju, gemasulawesi.com Pekerja proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Mamuju, tewas tertimbun longsor.

Pekerja proyek GOR Mamuju yang tewas itu bernama Sugianto. Umur kurang lebih 27 tahun, warga Dusun Salutawar, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju.

“Korban meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WITA,” ungkap Amir salah satu pekerja proyek GOR Mamuju, di lokasi proyek GOR Jalan Baharuddin Lopa, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Selasa, 27 Agustus 2019.

Ia menceritakan, Sugianto tewas saat sedang membersihkan lubang pemasangan cakar ayam bangunan GOR sedalam tujuh meter bersama sepupu korban bernama Radinal.

Saat berada dalam lubang cakar ayam lanjut dia, tiba-tiba Radinal merasakan tanah di sekitar lubang bergoyang. Kemudian disusul longsoran tanah.

Radinal saat itu berhasil dengan cepat keluar dari lubang. Sementara nahas bagi korban tewas tidak bisa menyelamatkan diri.

“Radinal kemudian berteriak minta tolong. Namun, korban sudah tidak bisa lagi diselamatkan,” jelasnya.

Korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat. Proses evakuasi berlangsung hampir tiga jam. Dari pukul 09.30 sampai pukul 11.00 mengingat kondisi tanah yang berair dan tanah padat yang menimbun jenazah Sugianto.

“Jenazah Sugianto kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sulbar untuk dilakukan autopsi,” terangnya.

Diketahui, pembangunan gedung olahraga itu adalah proyek Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Mamuju tahun 2019 yang dikerjakan PT. Passokorang dengan anggaran sekitar Rp 12 Miliar.

Baca juga: Berapa Gelontoran Anggaran Pembangunan GOR Mamuju?

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan