Pejabat OPD Diminta Update Informasi SIPKD

2
132
Pejabat OPD Diminta Update Informasi SIPKD
Wakil bupati, Badrun Nggai, didampingi Kepala Badan BPKAD saat menghadiri Workshop teknis SIPKD (Dokumentasi: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com– Pejabat OPD Pemerintah Kabupaten Parimo, diminta untuk selalu melakukan update informasi pengelolaan APBD melalui Aplikasi SIPKD.

Hal itu disampaikan Wakil bupati (wabup) Parimo, Badrun Nggai saat membuka workshop teknis SIPKD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kabupaten Parimo, di aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Ia mengatakan, SIPKD merupakan alat bantu pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan efektifitas implementasi dari berbagai regulasi bidang pengelolaan keuangan daerah.

“SIPKD berdasar pada asas efesiensi, ekonomis, efektif, transparan, sistematis, dan akuntabel,” ujarnya, Selasa, 12 maret 2019.

Ia mengungkapkan, SIPKD merupakan aksi nyata fasilitas dari kementerian dalam negeri (kemendagri) kepada pemda dalam bidang pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu kata dia, sebagai upaya penguatan persamaan persepsi sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah dalam mengimplementasikan berbagai peraturan perundang-undangan.

Ia menuturkan, pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Parimo, harus memahami regulasi tentang keuangan daerah sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

pasalnya lanjut dia, informasi yang disajikan kedalam aplikasi SIPKD merupakan data terbaru berbagai program keuangan daerah.

“operator SIPKD juga harus dalam didampingi kepala sub keuangan atau kepala opd,” jelasnya.

Ia menambahkan, wokshop tersebut sangat tepat dilaksanakan guna meningkatkan mutu serta kinerja operator SIPKD dalam mendukung terlaksananya e-bugdeting dan sinkronisasi seluruh data keuangan di setiap OPD yang ada di Parimo.

Baca juga: Parimo WTP Jadi Target DPKAD

Laporan: Aqil Azizi

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here