Peduli, Nenek Sarika Dapat Bantuan Sembako KSB Bulukumba

  • Whatsapp
Peduli, Nenek Sarika Dapat Bantuan Sembako KSB Bulukumba Sulawesi Selatan Sulsel
KSB Bulukumba saat membagikan bantuan sembako di kediaman Nenek Sarika.

Berita sulawesi selatan, gemasulawesi Peduli dengan potret kemiskinan Nenek Sarika, Komunitas Seller Bulukumba atau disingkat KSB Sulawesi Selatan (Sulsel) bersedekah bantuan paket sembako.

Kehidupan Nenek Sarika bersama suaminya kakek Baso, bertahan hidup dari bantuan para tetangga yang mempunyai hati yang begitu mulia. Sehingga, KSB Bulukumba Sulawesi Selatan langsung terpanggil untuk datang ke kediamannya, membantu meringankan beban warga tak memiliki apapun.

Bacaan Lainnya

“Pasangan kakek nenek ini sangat membutuhkan bantuan karena untuk makan sehari-hari saja butuh uluran tangan dari tetangganya,” ungkap Ketua KSB Bulukumba Sulsel, Melly Siah, Sabtu 9 Mei 2020.

Ia mengungkapkan, ini merupakan kepedulian KSB di bulan Ramadhan berbagi paket sembako kepada yang betul-betul memerlukan bantuan.

Menurutnya, sepasang kakek nenek ini berasal dari Kabupaten Selayar dan sudah lama 48 tahun tinggal di Jalan Mangga 2 No. 6 Kota Bulukumba Sulsel.

Sembako yang disalurkan KSB itu berisi beras, mie instan, telur, roti dan ada juga dana sedikit.

“Apa yang kami bawakan ini dapat bermanfaat. Meski tak seberapa, namun dapat membantu kehidupan Nenek Sarika bersama suaminya Kakek Baso,” katanya.

Ia mengatakan, sedih sekali melihat keadaan Nenek Sarika. Dan yang sangat memprihatinkan adalah penyakit yang dideritanya yaitu kanker payudara.

“Nenek Sarika sering sakit-sakitan sehingga suaminya kakek Baso tidak bekerja demi mengurus dan menjaga istrinya tercinta,” jelasnya.

Ia melanjutkan, hanya Allah SWT yang dapat menolong mengobati penyakit Nenek Sarika. Dan alhamdulillah tanpa operasi Nenek Sarika bisa mengatasi kankernya sendiri.

Ia berharap ada bantuan para dermawan maupun pemerintah setempat untuk membantu kehidupan Nenek Sarika.

“Semoga ada dermawan yang tergugah hati untuk membantu Nenek Sarika. Semoga Allah SWT memberikan reseki yang bertambah karena ketulusannya untuk memberi,” tutupnya.

BACA JUGA: Kemenkes RI Setujui Permohonan PSBB Buol Provinsi Sulawesi Tengah

Laporan: Andi Alfian Salassa

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.