PDAM Mamuju Target 100 Persen Penyaluran Air Bersih

0
900
PDAM Mamuju Target 100 Persen Penyaluran Air Bersih
Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju, Muhammad Nur (Foto: Aqil)

Mamuju, gemasulawesi.com PDAM Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar targetkan 100 persen penyaluran air bersih kepada seluruh warga.

Diketahui, sampai dengan tahun 2019, PDAM Mamuju telah menyalurkan air bersih sebanyak 87 persen dari jumlah target pelanggan.

“Kami mencatat sudah sekitar 16.000 pelanggan air bersih yang ada di Kabupaten Mamuju,” ungkap Direktur PDAM Tirta Manakarra Mamuju, Muh Nur, di ruang kerjanya, Senin, 19 Agustus 2019.

Ia melanjutkan, terjadi peningkatan sekitar 500 orang pelanggan. Dari jumlah awal pada tahun 2018 sebanyak 15500 orang atau setara dengan 80 persen jumlah pelanggan.

Dari tambahan layanan jumlah pelanggan kata dia, mampu menjadikan PDAM Tirta Manakarra meraih peringkat lima besar kategori PDAM air bersih yang ada di Indonesia.

PDAM pun mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)RI sebanyak sepuluh kali berturut-turut.

“Prestasi yang kami raih adalah hasil kerja secara tim. Patut rasanya ucapan syukur dan terima kasih untuk seluruh staf PDAM,” tegasnya.

Rencananya lanjut dia, sepuluh kecamatan diluar Kecamatan Balabalakang akan dimaksimalkan seluruh pelayanannya.

Kecamatan yang sudah dilalui penyaluran air bersih terang dia, diantaranya Kecamatan Simboro, Mamuju, Papalang, Kalukku dan Sampaga. Kemudian, menyusul Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Tommo, Bonehau dan Kalumpang.

Namun, sebenarnya kami akan fokus dahulu penanganan pelanggan PDAM diwilayah kota. Semoga, kami mampu melaksanakan secara baik hingga meraih peringkat pertama PDAM air bersih se Indonesia pada tahun 2021.

“Tujuan pelayanan maksimal PDAM tambah dia, agar pelanggan dapat menikmati air bersih sehingga meningkatkan taraf kesehatan warga,” pungkasnya.

Laporan: Aqil

Tinggalkan Balasan