fbpx

PD DMI Parigi Moutong Tetapkan Abdul Rauf Serang Sebagai Ketua DMI

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Parigi Moutong, gemasulawesi – PD DMI Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, memilih dan tetapkan mubaligh muda asal Desa Tolole Abdul Rauf Serang sebagai Ketua DMI Kabupaten Parigi Moutong periode 2022-2027.

Abdul Rauf Serang merupakan satu-satunya Kandidat setelah dua orang kandidat lainnya Fuad Ibrahim dan Tri Adrian memilih mengundurkan diri, pada Musda DMI Kabupaten Parigi Moutong itu berlangsung di Masjid Darussalam, Komplek Pelabuhan, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi dan di pimpin oleh Syamsurijal Labatjo.

“Keputusan Musda DMI Parigi Moutong menetapkan Rauf Serang sebagai ketua PD DMI Parigi Moutong dan sebagai ketua Formatur,” kata ketua sidang Syamsurijal Labatjo.

Samsurijal Labatjo juga menjelaskan, sesuai dengan ketentuan Musda DMI Paris Moutong nomor 05/TAP/MusdaDMI.PRG/2022, Rauf Serang juga telah ditunjuk sebagai Ketua Formatur untuk menyelenggarakan kepengurusan paripurna PD DMI setempat. Berdasarkan hasil keputusan kepengurusan akan dibentuk dalam waktu tujuh hari kedepan.

Sebelum Musda dilaksanakan, DMI Provinsi Sulawesi Tengah menunjuk Harun Nyak Itam Abu sebagai Pejabat Ketua PD DMI Parigi Moutong. Harun, ditugaskan melaksanakan Musda untuk memperkuat kepengurusan organisasi DMI di kabupaten itu.

“DMI merupakan organisasi pengabdian untuk umat Jadi ke depan, manajemen DMI Parigi Moutong harus memiliki itikad baik dan tekad untuk hanya melayani kepada umat melalui peran DMI,” ucap Harus Nyak Itam Abu.

Terkait hal itu, Muchtar Ibnu Masud, Sekjen PW DMI Provinsi Sulawesi Tengah, mengatakan kepengurusan DMI Kabupaten Parigi Moutong harus tetap kuat guna memperluas peran masjid di kabupaten tersebut. Manajemen harus tetap kuat dan solid serta fokus pada visi.

Baca: Banjir Rendam Kabupaten Buol 3.570 Warga Terkena Dampak Banjir

Untuk mewujudkan visi masjid maju dan sejahtera, kata Muchtar, diperlukan tindakan cepat dan percepatan pengelolaan dalam terkait pengembangan fungsi masjid dan pembinaan imam dan pegawai masjid dan juga pegawai syara.

“Jadi solidaritas dan kebersamaan merupakan hal penting untuk mencapai visi masjid sejahtera dan sejahtera,” jelas Muchtar.

Untuk menanggapi hal tersebut Ketua DMI Kabupaten Parigi Moutong Rauf Serang, mengatakan pihaknya akan segera membentuk kepengurusan untuk menjalankan program-program yang merupakan kelanjutan dari visi memakmurka dan dimakmurkan masjid.

“Kami akan segera membentuk pengurus dan melapor ke PW DMI Sulteng. Untuk mengoptimalkan visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid, DMI Parigi Moutong akan bersinergi dengan PW DMI Sulteng,” ucap Abdul Rauf Serang. (*)

Baca: BRILink Desi di Desa Bambalemo Parigi Moutong Tertipu Rp26 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.