Faisan Badja (Lelo), didampingi sang istri jelang pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Parimo masa bakti 2014-2019 (Dokumentasi Ist)
SHARE

Parimo, gemasulawesi.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah resmi melantik Faisan Badja sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW), pada Rapat Paripurna DPRD pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Kabupaten Parimo, masa bakti 2014-2019, menggantikan rekan se-partainya, Santo, bertempat di ruang sidang paripurna DPRD Parimo.

Pasca usainya sidang tersebut, sejumlah kalangan menempatkan Posisi Lelo (Sapaan Faisan Badja), seakan disetarakan dengan sejumlah Anggota legislatif (Anleg) petahana DPRD Parimo, jelang Pemilihan calon legislatif (Pilcaleg), saat pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) dihelat April nanti.  

Usulan fraksi Partai Gerindra, untuk menggati kadernya sendiri, Santo, yang juga sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Parimo, dimaksud untuk mengefektifkan kembali fungsi dan kinerja seluruh anggota Anleg Parimo kader partai tersebut, serta mengangkat kembali elektabilitas partai jelang Pemilu.

Pantauan gemasulawesi.com, sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Parimo I Ketut Mardika yang juga anggota dari Fraksi Partai Gerindra, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Ardi Kardi.

“Pelantikan ini sebagai awal kinerja sebagai anggota DPRD Parimo dan diharapkan dapat bekerja bersama dan saling mengisi dengan anggota DPRD yang lain,” ujar Ketua DPRD dalam sambutannya.

Sementara itu dalam penyampaiannya, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola berpesan agar anggota DPRD terpilih dapat segera menyesuaikan diri dan segera bekerja dengan amanah dalam waktu kurang lebih delapan bulan mendatang.

“Dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Santo anggota DPRD yang telah melaksanakan tugasnya selama ini,” ungkap Longki Djanggola dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Parimo.

Laporan : Muhammad Rafii 


SHARE

Tinggalkan Balasan