Pasca Selingkuhi Istri Rekan, AKP ZA Dimutasi Dari Polres Way Kanan

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Hukum, gemasulawesi – Pasca selingkuhi istri rekan sendiri, kini Ajun Komisari Polisi (AKP) ZA telah dimutasi dari posisinya sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Way Kanan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Lampung, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad.

“Mantan Kapolres Way Kanan AKP ZA sudah dimutasi,” ucapnya pada awak media, Senin, 27 Juni 2022.

Dia menjelaskan, penyerahan AKP ZA berdasarkan telegram dari Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. Nomor telegram ST/430/VIKEP./2022 per 26 Juni 2022. Ditambahkannya, posisi AKP ZA kini diduduki AKP Elvis Yani.

Baca: Pemprov Sulawesi Tengah Tingkatkan Komoditas Ekspor Unggulan

Ia mengatakan, yang bersangkutan AKP Elvis Yani lolos uji kompetensi profesional (penilaian) calon Kasat lantas.

Pasca kejadian mutasi AKP ZA sebelumnya diberitakan video seorang polisi yang digeledah oleh warga sekitar yang diduga selingkuhi istri rekan sendiri beredar luas, berdasarkan dari kejadian itu diduga polisi yang digeledah adalah AKP ZA yang merupakan Kasatlantas Polres Way Kanan, Lampung.

Dalam kejadian tersebut, beberapa warga dan polisi terlihat berada di salah satu ruangan rumah tersebut. Tak lama kemudian, AKP ZA yang wajahnya tertutup jaket biru tua, diseret dari ruangan oleh anggota polisi.

Saat AKP ZA dibawa kabur dengan mobil, warga meneriaki polisi dan menuntut agar jaket yang menutupi wajahnya dilepas. Polisi yang mengamankan lokasi meminta warga untuk tenang.

Kapolres Way Kanan, AKBP Teddy Rachesna membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan warga terhadap anggota polisi berpangkat AKP yang bertugas di Polres Way Kanan. Menurut Kapolres, penggerebekan itu terjadi pada Kamis dini hari, 23 Juni 2022.

“Benar ada kejadian, razia dilakukan oleh masyarakat didampingi polisi pada Kamis pagi sekitar pukul 02.00 di Kampung Negeri Baru,” ucap Kapolres Way Kanan AKBP Teddy dalam keterangannya, Jumat, 24 Juni 2022. (*Ikh)

Baca: Berlibur di Pantai Gong Sulawesi Tenggara, Tiga Bocah Terseret Ombak

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.