Pasca Banjir Bandang Parigi Moutong Akses Jalan Utama Macet

waktu baca 2 menit
Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pasca banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis malam pukul 21.00 menyebabkan akses jalan lintas utama sepanjang 3 Kilometer menjadi macet.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono mengatakan, akses lalu lintas menjadi macet akibat warga yang datang hanya menonton dan tidak teratur sehingga menyebabkan akses jalan lintas utama ke arah poso dan sebaliknya ke arah parigi menjadi tergganggu.

“Banyak warga datang hanya menonton saja tidak teratur sehingga menggangu lalu lintas yang ke arah poso maupun sebaliknya ke arah Parigi,” ucap AKBP Yudy Arto Wiyono Kapolres Parigi Moutong.

Banjir terparah terjadi di Desa Torue menyebabkan terjadinya pemadaman listrik disejumlah wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Baca: DPD Nasdem Parigi Moutong Siapkan Posko Kemanusiaan

Lebih lanjut ia menjelaskan kejadian macet ini juga diakibatkan mobil warga yang memberikan bantuan juga menghalangi akses lalu lintas, sedangkan jalur alternatif tertimbun lumpur

“Ini lintasan Jalan Trans butuh kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk tidak memarkirkan dibadan jalan kendaraannya, agar mobilitas lalu lintas tidak tersendat,” jelas AKBP Yudy Arto Wiyono.

Sementara itu pasca banjir bandang Parigi Moutong Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, telah menggelar rapat dengan beberapa unsur terkait menetapkan status tanggap darurat banjir bandang di daerah itu. (Ikh)

Baca: Pemda Parigi Moutong Gelar Rapat Tanggap Darurat Banjir

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.