Pasangan HANDAL Dukung Olahraga Esports di Morut Sulteng

  • Whatsapp
Pasangan HANDAL Dukung Olahraga Esports di Morut Sulteng
Pasangan HANDAL Dukung Olahraga Esports di Morut Sulteng (Foto: Illustrasi)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Pasangan Holiliana dan H Abudin Halilu atau HANDAL dukung perkembangan olahraga Esports di Kabupaten Morut Provinsi Sulteng.

“Esports memang sudah menjadi cabang olahraga dan dipertandingkan di negara manapun,” ungkap H Abudin Halilu, Selasa 08 September 2020.

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, pasangan Handal akan mendukung kegiatan olahraga Esports ini kedepannya dengan menyerap dan merealisasikan aspirasi para pemuda penggemar Esports yang ada di Kabupaten Morut Sulteng kedepannya.

Pihaknya kata dia, akan menyerap aspirasi penggemar Esports. Termasuk program pengadaan spot wifi gratis yang tersebar di semua daerah secara strategis. Pihaknya akan pertimbangkan dan upayakan realisasikan itu kedepannya.

Menurutnya, Esports sendiri merupakan cabang olahraga yang memiliki prospek menjanjikan bagi penggemarnya.

“Tentu saja, hal dalam pertimbangan positif kita akan dukung dan lanjutkan untuk dikembangkan,” tegasnya.

Selain menghasilkan uang kata dia, atlit Esports asal Morut sendiri diharap bisa mengharumkan nama daerah hingga kancah internasional.

Ia mengatakan, dalam perkembangannya nanti akan libatkan potensi-potensi muda di Kabupaten Morut dalam membangun cabang olahraga Esports ini.

“Bahkan, Esport bisa dibuatkan agenda tahunan atau bulanan. Contohnya, setiap tanggal 17 Agustus digelar kejuaraan tingkat daerah atau provinsi. Dan Morut nanti bisa menjadi tuan rumahnya,” terangnya.

Managing Director Onic eSports, Chandra Wijaya menyebutkan, jika industri eSports global sendiri memiliki pasar yang sangat besar.

Bahkan, penonton eSport sudah mengalahkan olahraga tradisional untuk Indonesia. Saat ini, bisnis mobile game terus berkembang seiring dengan meningkatnya minta bermain game warga.

Maraknya olahraga elektronik atau Esports saat ini sedang melanda dunia. Esports sendiri saat ini kemudian resmi menjadi cabang olahraga dan diakui oleh KONI pada pertengahan tahun 2019 lalu.

Diketahui di Kabupaten Morut, pada Agustus 2020 lalu cabang olahraga Esports ini mulai dikenalkan Bupati Morut Sulteng, Asrar Abdul Samad.

Pada saat itu, olahraga Game Online yang memainkan jenis PUBG tersebut diikuti sekitar 80 grup atau berjumlah peserta 320 anak, seperti yang pernah diposting pada grup facebook Info Morut pada 09 Agustus 2020 lalu oleh seorang warganet.

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.