Partai Gerindra dan Nasdem Berebut Kursi Ketua DPRD Parimo

0
527
Partai Gerindra dan Nasdem Berebut Kursi Ketua DPRD Parimo
Illustrasi Rebutan kursi DPRD

Parimo, gemasulawesi.comPartai Gerakan indonesia raya (Gerindra) dan Nasional demokrat (Nasdem), berebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng.

Dari penelusuran gemasulawesi.com, Selasa, 23 April 2019, Partai Gerindra dan Nasdem meraup jumlah lima kursi pada Pemilu 2019.

Dari informasi sementara pasca Pemilu 17 April 2019, beberapa relawan masing-masing Parpol peserta Pemilu 2019, sebaran perolehan kursi parlemen kedua partai, merata satu kursi setiap Dapil dari lima Dapil.

Persentase suaranya, kedua parpol berbagi perolehan persentase suara yang sama dikisaran 16% dari seluruh Dapil Kabupaten Parimo.

Partai Gerindra dan Nasdem Berebut Kursi Ketua DPRD Parimo
Nama caleg sementara berpeluang lolos DPRD Parimo

Diketahui, hingga saat ini PPK dan PPS di Kabupaten Parimo masih melakukan rekapitulasi penghitungan suara dari tiap TPS.

Faisan Badja Calon legislatif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng, Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2019, hampir pasti lolos parlemen.

Hal tersebut terungkap dari penelusuran gemasulawesi.com, pada proses penghitungan suara di TPS Dapil Satu Parimo, Kamis, 18 April 2019.

Faisan Badja atau sapaan akrabnya Lelo, sementara memperoleh suara kurang lebih dua ribu suara, kumpulan suara di sejumlah TPS Dapil Satu.

Berdasarkan informasi dari sejumlah Timses, angka perolehan tersebut, didapatkan dari entry data C1 Plano KPU, di TPS Dapil Satu Kabupaten Parimo.

Kemudian, Perolehan suara Caleg “Lelo” hampir merata terdapat pada setiap TPS yang tersebar pada Dapil Satu.

Faktanya, suara terbanyak yang berhasil didulang oleh “Lelo” berada di TPS di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat.

Selanjutnya, pihak relawan dari Caleg “Lelo” tetap menunggu hasil rekap penghitungan suara resmi dari KPU Kabupaten Parimo.

Diketahui, Partai Gerindra tempat bernaungnya “Lelo” menargetkan perolehan kursi parlemen dengan jumlah yang sama dengan periode sebelumnya.

Sebelumnya, Faisan Badja menggantikan Santo sebagai Anggota legislatif periode 2014-2019.

Baca juga: Faisan Badja Hampir Pasti Lolos Parlemen

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan