Parimo Targetkan Juara Umum STQ Tingkat Provinsi

0
85
SHARE

Kabupaten Parimo berangkatkan 25 peserta pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Parimo, gemasulawesi.com- Hal tersebut disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kesejahteraan rakyat (Kesra), Sekretariat daerah (Sekda) Kabupaten Parimo, Rinaldi, diruang kerjanya, Selasa 05 Maret 2019. “Jadi pesertanya sekitar 25 orang ditambah dengan official 20 orang untuk membantu segala persiapan peserta disana nanti,” jelasnya. Ia mengatakan, Para peserta merupakan pemenang yang mendapatkan predikat juara umum saat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebelumnya. Lanjut dia, peserta kembali diberi pemantapan secara teknis di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) masing-masing tempat mereka dibimbing. “Rencananya, rombongan peserta akan diberangkatkan pada Rabu malam, 6 Maret 2019,” terangnya. Ia mengungkapkan, Kabupaten Parimo akan mengikuti cabang Tilawah anak-anak dan dewasa, cabang tafsir bahasa Arab-bahasa Indonesia dan Hadits.

“Sementara cabang hafalan yang diikuti terdiri hafalan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, hingga 30 juz,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam upaya mendapatkan hasil yang diinginkan, Pemda Parimo telah melakukan segala persiapan secara matang sejak bulan Januari 2019, termaksud pendanaan untuk kebutuhan peserta.

“Kali ini, Kabupaten Parimo menargetkan juara umum. Jadi, segala kebutuhan peserta mulai dari uang saku, pakaian, hingga makan minum menjadi tangggungan Pemda, termaksud biaya Kontribusi yang akan dibayar nanti,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 9 hingga 13 Maret 2019, dengan diikuti peserta dari 13 Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah.

Laporan: Aqil azizi


SHARE

Tinggalkan Balasan