Parimo Sulteng Ikuti Empat Kategori Lomba Inovasi Daerah New Normal

Parimo Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sulteng Ikuti Empat Kategori Lomba Inovasi Daerah New Normal
Ilustrasi-new-normal

Berita parigi moutong, gemasulawesiKabupaten Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti empat kategori lomba inovasi daerah new normal Kemendagri.  

“Kami mensurvei lokasi yang akan diangkat menjadi tema pada lomba inovasi daerah new normal,” ungkap Sekretaris Bappelitbangda Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Irwan, SKM, Jumat 5 Juni 2020.

Read More

Ia mengatakan, beberapa inovasi daerah new normal di Parimo Sulteng diantaranya saat pemberlakuan new normal di pasar-pasar sesuai protokol kesehatan covid-19. Berupa pemeriksaan kepada pedagang.

Ataupun, protokol kesehatan yang diterapkan kepada pembeli di pasar sebelum masuk areal pasar.  Sehingga, ada tercipta sistem trust di lingkungan pasar bebas dari covid-19.

Untuk sementara, pasar yang akan disurvei adalah pasar Inpres di Parigi Parimo Sulteng. Namun nantinya, seluruh pasar akan mrnerapkan new normal.

“Selain protokol kesehatan untuk pedagang dan pembeli pasar Parimo Sulteng. Juga ada inovasi daerah new normal berupa sedekah buah di pasar,” jelasnya.

Kemudian, penerapan new normal lainnya adalah di bidang perhubungan. Yaitu, pembatasan penumpang pada angkutan umum. Namun, terpenting adalah pemeriksaan atau scan rapid test covid-19 pada setiap sopir.

Berikutnya, penerapan new normal di hotel dan penginapan. Nantinya, keempat kategori itu yang akan diikuti dari tujuh kategori yang tersedia.

“Untuk actionnya, kami mulai dari perbatasan Toboli Parimo. Selanjutnya, tim akan terus mensurvei lokasi penginapan dan rumah makan dalam menghadapi new normal masa pandemi corona,” tuturnya.

Diketahui, batas waktu pembuatan video inovasi daerah dan pengiriman ke Kemendagri hingga 8 Juni 2020 mendatang.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.