Senin, April 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONG2022, Parimo Bertekad Raih Juara Terbaik Porprov Sulteng

2022, Parimo Bertekad Raih Juara Terbaik Porprov Sulteng

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Ketua Komisi Olah Raga Nasional (KONI) Parimo, Faisan Badja memiliki tekad pertahankan juara terbaik Porprov Sulteng 2022.

“Parimo akan coba raih titel itu pada Porprov Sulteng yang ke-9 yang akan digelar di Kabupaten Buol tahun 2022 mendatang,” ungkap Ketua KONI Parimo Faisan Badja, pada pembukaan Rapat kerja (Raker) anggota KONI Kabupaten Parigi Moutong, di Aula Lantai dua Kantor Bupati Parimo, Selasa 29 Desember 2020.

Ia mengatakan, menjadi juara dapat terwujud bila terus dan bersungguh-sungguh berlatih. Serta mengikuti single event maupun multi event olah raga yang ada.

Pada Porprov ke VIII tahun 2018, Parimo sukses menjadi tuan rumah. Sekaligus meraih peringkat ke II umum dari 13 Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Tengah.

Baca juga: KONI Parimo Serahkan Bonus Atlet Porprov

“Agenda Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Parigi Moutong yang akan diselenggarakan tahun 2021 semoga dapat terlaksana,” harapnya.

Ia melanjutkan, event Forkab merupakan ajang penjaringan atlet-atlet berbakat daerah, yang nantinya akan berlaga pada pentas berskala lokal, regional dan nasional.

Faisan Badja juga mengatakan, Raker kali ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kepengurusan dan kegiatan KONI parimo tahun 2019-2020.

“Raker ini merumuskan dan menetapkan program kerja KONI di tahun 2021. Yang terpenting, menyelesaikan permasalahan-permasalahan ke olahragaan yang ada di Kabupaten Parimo,” sebutnya.

Ia menuturkan, walaupun sedang pada masa pandemi covid 19. Namun, amanah organisasi mengharuskan kita untuk melaksanakan Raker ini.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, H Arman Maulana mewakili Bupati Parimo mengatakan, besar harapan Parimo dapat  meraih prestasi membanggakan dalam bidang olah raga.

“Untuk mewujudkannya maka KONI dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur. Sehingga, menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan,” tuturnya.

Pengurus KONI Kabupaten Parigi Moutong kata dia, harus menjadi kekuatan strategis yang mampu bersinergi baik dengan pemerintah daerah.

Maupun dengan para PengCab olahraga lain. Serta, berbagai elemen masyarakat dalam meningkatkan prestasi olahraga di daerah.

“Semoga, Raker Anggota KONI Kabupaten Parigi Moutong dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi kinerja. Serta dapat melakukan berbagai inovasi, agar organisasi ini menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

Baca juga: Mampukah Joan Mir Raih Titel Juara Dunia MotoGP 2020?

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img