Kerjasama Kementrian Kelautan, Parimo Bangun Politeknik

Kerjasama Kementrian Kelautan, Parimo Bangun Politeknik
Foto: Illustrasi Perkuliahan.
Jangan Lupa Share

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Pemda Parimo bangun Politeknik dengan membangun kerjasama bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan.

“Terkait rencana Parimo bangun Politeknik, Pemda dapat kunjungan dari Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Parimo, Yuliana Ngkuno, di Parimo, Senin 25 Januari 2021.

Rencananya, kunjungan Kepala BRSDMKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, Prof Syarif Wijaya, pada awal Februari 2021.

Kunjungan Kepala BRSDMKP Kementrian Kelautan dan Perikanan juga sekaligus penyerahan dokumen lahan dari Pemda untuk agenda Parimo bangun Politeknik.

Baca juga: Seleksi Taruna Perikanan, DKP Parimo Gandeng Tiga Perguruan

“Lahan untuk agenda Parimo bangun Politeknik Kelautan dan Perikanan itu berada di Desa Poli Kecamatan Tinombo Selatan, secara permanen,” jelasnya.

Ia mengatakan, Pemda hanya menyiapkan lahan untuk Parimo bangun Politeknik. Sementara, bangunannya secara penuh oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, kunjungan Kepala BRSDMKP guna meninjau perdana lokasi praktek dan tempat perkuliahan mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parimo.

“Kepala BRSDMKP kemungkinan besar datang bersama tim Pusdik KP (Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan) RI dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” sebutnya.

Baca juga: Kunjungi Sulteng, Mendikbud Sebut Utamakan Pemulihan

Tidak hanya itu, Kepala BRSDMKP juga akan melakukan Tabur di Tambak Udang Desa Tomoli dan Sijoli.

Sebelumnya, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu mengatakan, dua Kampus Politeknik Kelautan Dan Perikanan berada di Desa Siney dan Poli.

Khusus Desa Poli direncanakan akan dibangun Kampus Permanen oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

“Insya Allah sesuai janji KKP ke saya, Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan di Parigi Moutong akan dibangun permanen oleh Kementerian KKP di Desa Poli,” tuturnya.

Baca juga: Ini Peta Potensi Tanah Longsor Sulawesi Tengah

Bupati mengatakan, untuk Kampus Diploma satu (D1) dan Diploma dua (D2) Kampusnya berada di Mosing Desa Siney.

Sedangkan, untuk Diploma III dan Diploma IV, Kementerian KKP menginginkan perkuliahannya di Kampus Desa Poli Tinombo Selatan. Nantinya, Kepala BRSDMKP akan kunjungi Parimo terkait kampus politeknik.

Salah satu tujuan Parimo bangun Politeknik untuk memberi kesempatan bagi anak daerah Kabupaten Parimo.

“Usai menamatkan studi bisa langsung bekerja di beberapa perusahaan di bidang pertambakan yang ada di Parimo,” tutupnya.

Baca juga: DPRD Pertanyakan Legalitas Kampus STIH HAM Parigi

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post