2Banner GIF 2021

Parigi Moutong Mulai Lakukan Pembayaran Insentif Ratusan Vaksinator

Parigi Moutong Mulai Lakukan Pembayaran Insentif Ratusan Vaksinator
Foto: Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Fauziah Alhadad. Parigi Moutong Mulai Lakukan Pembayaran Insentif Ratusan Vaksinator.

Gemasulawesi– Pemda Parigi Moutong mulai melakukan pembayaran insentif ratusan vaksinator yang bertugas sejak bulan Maret 2021.

“Dana Insentif vaksinator yang bertugas melakukan vaksinasi covid19 selama ini, sudah berada. Proses pembayaran saat ini sedang dilakukan pihak perbankan,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Fauziah Alhadad saat ditemui di Parigi, belum lama ini.

Menurut dia, Pemda Parigi Moutong menganggarkan senilai Rp1.890.000.000,- insentif vaksinator, melalui delapan persen APBD untuk penanganan covid19.

Baca juga: Vaksinasi Massal Morowali Utara, Target Seribu Orang Per Hari

“Total vaksinator di Parigi Moutong sebanyak 208 orang, tersebar di 23 kecamatan,” ujarnya.

Ratusan vaksinator itu, terdiri dari tenaga dokter dengan besaran insentif sebesar Rp1 juta, Juru Imunisasi (Jurim) Rp750 ribu dan anggota vaksinasi sebesar Rp500 ribu.

Dia menjelaskan, pembayaran insentif vaksinator itu terhitung sejak bulan Maret hingga September 2021, dan dalam proses transfer ke rekening setiap vaksinator.

“Memang agak terlambat proses transfernya, karena kami kemarin berharap vaksinator ini menggunakan rekening bank yang sama. Tetapi, ternyata banyak yang menggunakan rekening bank berbeda, jadi proses itu yang memperlambat,” jelasnya.

Dia berharap, penyelesaian pembayaran insentif vaksinator pemerintah itu, dapat terus meningkatkan kinerja dan semangat petugas. Sehingga, capaian target pemerintah pusat untuk pelaksanaan vaksinasi dapat segera tercapai.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Parigi Moutong, bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Tengah, TNI dan Polri untuk mencapai target 70 persen.

Beberapa kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan, dengan menyasar pelajar ditingkatkan SMA dan pesantren, dan masyarakat terpencil di empat kecamatan. Bahkan, pedagang di sejumlah pasar tradisional di wilayah setempat, yang serentak dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi untuk pegawai di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga terus digalakkan. Kegiatan vaksinasinya dilaksanakan di Indoor kantor Bupati Parigi Moutong.

“Ke depan kamu juga akan membuka gerai-gerai vaksinasi di sejumlah fasilitas umum, agar Desember nanti 70 persen masyarakat Parigi Moutong sudah tervaksin. Kemudian, ketambahan vaksin sebanyak 1200 dosis ini bisa segera selesai,” tutur Fauzial Alhadad. (***)

Baca juga: Dinkes Siapkan 441 Vaksinator Covid 19 Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post