Parigi Moutong Masih Nihil Terkonfirmasi Positif Corona

  • Whatsapp
Parigi Moutong Sulawesi Tengah Sulteng Masih Nihil Terkonfirmasi Positif Corona
Ilustrasi virus corona

Berita parigi moutong, gemasulawesi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga saat ini masih nihil terkonfirmasi positif virus corona.

Banyak pihak bersyukur di Parigi Moutong masih nihil dari virus corona yang sudah merenggut banyak nyawa di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Jubir Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Parimo, Irwan, SKM mengatakan semua pihak mempunyai peran yang sangat penting, menjaga Parigi Moutong nihil positif corona.

Baik itu petugas kesehatan, tim gugus serta semua pihak berperan sehingga sampai hari ini Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah masih nihil.

Kedepannya peran itu harus lebih ditingkatkan lagi. Mengingat Kabupaten Parigi merupakan wilayah dengan jalur lintasan transportasi antar kabupaten di Sulawesi Tengah. Dan sudah dikelilingi daerah terkonfirmasi positif virus corona.

Peranan tenaga kesehatan dari Tim Suveilans yang cukup aktif, juga menjadi salah satu penentu dalam pencegahan virus corona.

Petugas surveilans merupakan bagian dari petugas kesehatan yang bertugas untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, data dianalisa menjadi informasi yang sangat bermanfaat untuk pencegahan virus corona.

Sehingga, dengan adanya informasi yang akurat terkait virus corona, proses pelacakan, pengawasan dan pengobatan dapat dilakukan dengan tepat.

Tim tenaga kesehatan di Parigi Moutong Sulawesi Tengah, melakukan pengawasan hingga ke rumah-rumah warga. Terutama jika ada informasi tentang adanya OTG dan ODP virus corona.

Bagi yang dinyatakan sakit, baik ODP maupun PDP virus corona dilakukan perawatan dan pengobatan di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit.

Selanjutnya, pengobatan dilakukan berdasarkan indikasi medis dan hasil diagnosa dokter.

ODP dan PDP virus corona langsung diambil sampel SWAB. Kemudian, langsung dikirim ke Labkesda Pemprov Sulteng, untuk segera mendapatkan kejelasan hasil uji laboratorium agar tindakan pencegahan dapat dilaksanakan sesegera mungkin.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.