fbpx

Parigi Moutong Belum Miliki Tim Penilai Kredit Kenaikan Pangkat

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Kepala BKPSDM Parigi Moutong. Ahmad Syaiful. (dok. gemasulawesi.com)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Setelah pelantikan pejabat fungsional Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) masih memiliki kendala belum memiliki tim penilai kredit kenaikan pangkat fungsional.

“Tim penilai kredit ini penting, karena pejabat fungsional dalam kenaikan pangkat salah satu persyaratannya adalah memiliki angka kredit,” jelas Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Syaiful Selasa 28 Desember 2021 kepada sejumlah wartawan.

Baca: Pemda Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Parigi Moutong(Buka di tab peramban baru)

Terkait persoalan itu kata dia, bersama Sekretaris daerah Kabupaten Parigi moutong akan dibahas secara teknis terkait proses pembentukan tim penilai kredit.

Lanjut dia, jika tim penilai kredit Parigi moutong terbentuk tentunya akan kembali juga pada pimpinan OPD serta pejabat Eselon III dalam melakukan penilaian atas kinerja pejabat fungsional tersebut.

Baca: Ratusan Eselon IV Parigi Moutong Akan Dilantik Jadi Pejabat Fungsional

“Tidak akan sulit membentuk tim ini, gambarannya sudah ada tinggal dibahas secara teknis saja seperti apa prosesnya,” tuturnya.

Apalagi kata dia, jika aplikasi E-Kinerja sudah bisa dioperasikan tentu akan lebih mempermudah dalam proses penilaian kinerja seluruh ASN karena melalui sistem dan terintegrasi.

Baca: Ujian Bagi Honorer Parigi Moutong Bagian Dari Evaluasi Kinerja

Terkait aplikasi E-Kinerja kata Syaiful, saat ini masih dalam proses dan rencananya akan melatih staf serta disosialisasikan ke 23 titik kecamatan yang tersebar di Parigi moutong.

Baca: Gubernur Rusdy Mastura: Aparatur Profesional Kunci Pelayanan Prima

“Apalagi belum semua OPD diterapkan sistem jabatan fungsional pejabat eselon IV nya,” terangnya.

Ia menambahkan, OPD yang masih mempertahankan Jabatan struktural antara lain, Bapenda, BPKAD, Satpol PP, Inspektorat, Sekretariat DPRD, Sekretariat daerah, Kecamatan, Kelurahan, KUPTD Dinas, RS Tombolotutu, RS Bulue Napoe yang berstatus tipe B. (fan)

Baca: 96 Personil Polres Parimo Naik Pangkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.