Pantai Kucing, Eksplorasi Potensi Wisata Bahari Desa Tandaigi

0
224
Pantai Kucing, Eksplorasi Potensi Wisata Bahari Desa Tandaigi
Kades Tandaigi, Rahman (Foto: Sidik)

Parimo, gemasulawesi.com Pantai kucing, eksplorasi potensi wisata bahari yang dikembangkan Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng.

Kades Tandaigi, Rahman yang dikonfirmasi gemasulawesi.com, Minggu, 14 Juli 2019, mengatakan pihaknya sedang gencar melakukan pengembangan wisata bahari.

“Kami menata pesisir pantai membangun infrastruktur sebagai tempat wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkapnya.

Tujuan penambahan infrastruktur, agar wisatawan dapat menikmati indahnya panorama pesisir laut yang dihiasi terumbu karang yang cukup luas.

Ia melanjutkan, diketahui pesisir pantai Desa Tandaigi dinilai sangat strategis untuk dikembangkan sebagai tempat wisata bahari. Pasalnya, wisata bahari Desa Tandaigi sudah terkenal dengan wisata pantai kucing.

“Kami belum merasa puas dengan fasilitas wisatawan yang ada sekarang. Sehingga kami masih mengembangkan sarana tempat peristirahatan wisatawan,” jelasnya.

Rencananya, areal pantai akan diperluas hingga ratusan meter. Dengan harapan selain sarana tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan dan juga digunakan sebagai tempat pertemuan warga desa.

Lanjut Rahman, saat ini pihaknya telah membangun sekitar 20 unit bangunan sebagai tempat wisatawan.

Selain itu, pihaknya akan membangun sarana dermaga dan pengembangan wisata bahari lainnya menggunakan Dana Desa. Sehingga, perekonomian warga dapat meningkat.

“Pembangunan melibatkan semua pihak yang ada di desa ini, agar tempat tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh warga desa,” tutupnya.

Laporan: Sidik

Tinggalkan Balasan