Bahas Ranperda, DPRD Parigi Moutong Bentuk Pansus

  • Whatsapp
Bahas Ranperda, DPRD Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) Bentuk Pansus
Rapat Pembentukan Pansus Ranperda APBD 2019.

Berita parigi moutong, gemasulawesi DPRD Kabupaten Parimo membentuk Pansus, untuk membahas Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

Setelah tahapan pengajuan penjelasan Bupati, pandangan umum fraksi serta jawaban Bupati yang digelar melalui rapat paripurna. Kini Ranperda itu, memasuki tahapan pembahasan.

Bacaan Lainnya

Untuk membahas Ranperda itu, DPRD Parigi Moutong melakukan rapat internal pembentukan Pansus untuk membahas Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019.

Rapat yang yang hanya melibatkan Anggota DPRD itu, dipimpin langsung Ketua DPRD, Sayutin Budianto Tongani bersama Wakil Ketua I, Faisan Lelo yang dilaksanakan diikuti sejumlah anggota DPRD, di ruang rapat DPRD, Jumat 10 Juli 2020.

Pengajuan usulan nama-nama anggota Pansus yang dibacakan Sekretaris DPRD, Armin Harun, adalah sebanyak 19 nama anggota DPRD yang diutus masing-masing Fraksi untuk membahas Raperda itu dan telah mendapat persetujuan dari rapat itu.

Diketahui, setelah rapat internal itu ditutup, anggota Pansus langsung melakukan rapat untuk memilih Pimpinan Pansus yang dimediasi Ketua DPRD.

Adapun Pimpinan Pansus yang disetujui dan terpilih sebagai Ketua adalah Wawan Setiawan dari Fraksi Bintang Indonesia, Sukiman Tahir dari Fraksi PKB sebagai Wakil Ketua serta Arifin Daeng Palallo dari Fraksi Gerindra sebagai Sekretaris.

Kemudian, berdasarkan jadwal dan kesepakatan Pansus itu akan segera mulai bekerja Senin 13 Juli 2020 dan akan melibatkan eksekutif jika diperlukan.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.