P2KD Bambalemo Bakal Mengundi Nomor Urut Calon Kades

1
103
Ketua P2KD Desa Bambalemo, Sirman (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com P2KD Bambalemo bakal menggelar pengundian nomor urut calon Kepala Desa Bambalemo Ranomaisi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua P2KD Desa Bambalemo Ranomaisi, Sirman, kepada gemasulawesi.com, Rabu, 12 Juni 2019.

“Rencananya, penetapan nomor urut calon secara terbuka bertempat di Sekretariat P2KD Bambalemo Ranomaisi, Jum’at 14 Juni 2019,” ungkapnya.

Dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua P2KD Pilkades, Sirman, dan dihadiri seluruh saksi dari tiap calon serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Dibahas tahapan teknis Pilkades Bambalemo berikutnya secara bersama dan mengevaluasi tahapan yang dilaksanakan.

“Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon,” jelasnya.

Selanjutnya, tahapan Pilkades yakni pengundian nomor urut calon, secara terbuka agar semua pihak menyaksikan secara jelas.

Rincian tahapannya, pengundian nomor urut dan sekaligus penunjukan saksi yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2019 mendatang.

“Tahapan selanjutnya deklarasi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan Pilkades damai dan deklarasi penyampaian visi dan misi tiap calon yang direncanakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” terangnya.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Camat Parigi, Nur Srikandi Puja, menyampaikan bahwa sampai sejauh ini perkembangan politik di Desa Bambalemo Ranomaisi masih kondusif.

Kata dia, berselisih dan bersaing politik itu boleh asal harus dengan cara sehat yang terpenting aman kondusif di jaga bersama.

“Ada empat desa di Kecamatan Parigi melaksanakan pemilihan calon kepala desa, yaitu Desa Lebo, Desa Bambalemo, Desa Pombalowo dan Desa Olaya,” tegasnya.

Rinciannya, Desa Lebo dan Desa Olaya terdapat lima nama mencalonkan Kades sedangkan Desa Bambalemo Ranomaisi dan Desa Pambalowo tiga nama.

“Harapan saya tahapan dalam Pilkades sudah berjalan dengan baik, dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Baca juga: Pilkades Serentak Parimo Segera Dilaksanakan

Laporan: Aqil Azizi

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan